Tiga blogger kondang masuk kelompok persaudaraan elite, blogger lain sudah ditunggu, terlalu lama hosting di wordpress potensi profit hilang

WordPress dapat dikatakan telah merevolusi cara kita menuangkan ide dan gagasan dalam tulisan. Memang jauh sebelum WordPress mengalami booming, Blogger (entah kalau sedari dulu sudah dimiliki Google) telah menjadi platform yang sama. Tapi WordPress hadir dengan antarmuka yang jauh begitu ramah pengguna dibandingkan blogger (dulu) yang terasa lebih rumit dan “menakutkan” bagi pengguna internet biasa yang tak punya latar belakang pemrograman. Blog berbasis WordPress bermunculan seperti panu yang tumbuh di badan kalau tidak mandi seminggu.

taken from bavatuesdays.com

taken from bavatuesdays.com

courtesy of mvtechnologies.com

courtesy of mvtechnologies.com

Sejalan dengan itu, komunikasi internet yang biasanya hanya satu arah di mana kita hanya melihat website tertentu tanpa bisa memberikan komentar turut direvolusi. Marketing 2.0 di mana kita dapat berinteraksi dengan pemilik/penulis website turut dipopulerkan WordPress. Da, satu industri yang sangat diuntungkan ledakan revolusi WordPress dan Marketing 2.0 adalah otomotif, utamanya roda 2 berikut semua produk derivatifnya. Beragam blogger bermunculan. Beragam liputan ditampilkan. Jadi meskipun obyeknya hanya satu, gaya penulisan dan pengambilan sudut pandang begitu beragam.

courtesy of hifisocialweb.com

courtesy of hifisocialweb.com

Sekarang blog telah jauh melampaui fungsi aslinya. Blog sudah jadi media beriklan dan beberapa blogger telah merasakan manfaatnya. Kalau kita perhatikan blog mas IWB dan TMCBlog, ada iklan tak biasa di sana. WordPress memang membolehkan iklan, tapi iklan di blog mas IWB dan TMCBlog bukan dari wordads. Konon (karena belum ada klarifikasi resmi), blog mas IWB dan TMCBlog sudah tidak menggunakan hosting WordPress. Atau tetap di WordPress tapi dengan hosting premium. Mana saja yang benar, faktanya sekarang blog mas IWB dan TMCBlog lebih leluasa memajang iklan, tidak terikat seperti kalau masih hosting gratisan ๐Ÿ˜† yang kurang menguntungkan blogger ybs, padahal blognya ramai sangat.ย Satu lagi blogger yang masuk kelompok elite ini adalah bonsaibiker. Ini karena kononย bonsaibiker pun sudah keluar dari hosting WordPress, ditandai dengan status perpisahan dari WordPress di Facebook.

courtesy of chancedencounters

courtesy of chancedencounters

Di luar tiga blogger elite itu, sebenarnya masih berserakan blogger potensial yang harusnya menapaktilasi jejak ketiga blogger moncer itu. Tercatat adalah nama-nama beken yang sudah tidak diragukan lagi kepakarannya dalam menjemur termasuk pertamax7, kobayogas, aripitstop, dan orong-orong. Daftar masih bisa bertambah kalau cicakkreatip, rideralam (termasuk sportupdate5), dan motoblast, beserta roda2blog ikut dimasukkan. Dan jangan pula lupakan ridertua dan mariodevan, yang selama ngeblog ridertua dan mariodevan tampak seperti tak terlihat di permukaan, tapi diam-diam menghanyutkan.

Kita perlu sabar menanti gebrakan blogger-blogger potensial itu menyulut aksi pindah hosting dan meniru jejak tiga blogger elite tadi.

Advertisements

36 comments on “Tiga blogger kondang masuk kelompok persaudaraan elite, blogger lain sudah ditunggu, terlalu lama hosting di wordpress potensi profit hilang

  1. Aku ora lek…ckup di hosting wordpress aja, kecuali klo ad sponsor tetap..xixixixi…kalo motoblast lepas dr wordpress, msih ada autoblastz.com dsna…hahaha..kemaruk yo..

    • kalo saya tidak salah paham, caranya begini:
      agan harus login dulu ke akun wordpress agan, jadi pas buka blog wordpress mana saja, otomatis nanti di kolom komentar sudah login. kalo komen di blog kayak tmcblog atau iwb, agan harus masukkan email login blog dan nama blog agan. semoga membantu, maaf kalo salah tipsnya

      • di bagian nama anda waktu komen diisi judul artikel anda dan saat di klik langsung meluncur ke blog anda masa hanya dengan login begitu aja ke wordpress, ga da coding tertentu gitu ?

  2. tengkyu ilmunya om arda baru tahu saya sistem kerja worpress jadi walaupun jemuran dilarang masih bisa jemur ya pada intinya…. saya coba ahh di blog yang jemuran di larang….

  3. Pingback: Anti Jemuran, Ini Cara Sebar Blog Sendiri Yang Tidak Meresahkan | Arif Dadot

  4. Pingback: Nyanyian sunyi si badai kesepian yang nyaring tak terdengar | ARIF DADOT

  5. Pingback: Secara Mengejutkan Suzuki hadirkan Address versi Elegant | ARIF DADOT

  6. Pingback: Intip NM dan PR Saat Telanjang | ARIFDADOT

  7. Pingback: Selain Mang Kobay, Siapa Lagi Ganti Tema Di Ganti Tahun? | ARIFDADOT.COM

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s