Inilah motor yang punya headlamp paling dicari, pabrikannya berani bikin versi 150cc?

Ada saja ulah biker yang “merugikan” pabrikan pembuat motor yang bersangkutan. “Merugikan” di sini — karena tanda kutip — maksudnya sebatas mengubah model standar pabrikan menjadi motor yang “tidak karuan” lagi identitasnya. Satu komponen yang sering kena permak adalah headlamp atau paras muka si motor.

courtesy of cpuhunter.com

courtesy of cpuhunter.com

 Belum ada penjelasan yang memuaskan, tapi headlamp Z250 ternyata begitu mempesona dan memikat banyak biker. Tercatat beberapa tunggangan rela ditanggalkan headlamp aslinya dan dipasangi headlamp “ngambeg” si Z250 ini. Sepertinya aura moge Kawasaki mungkin begitu kuat menusuk sanubari tiap biker.

courtesy of angp4o@gmail.com Ang Gi di Facebook

courtesy of angp4o@gmail.com
Ang Gi di Facebook

Seperti yang ada di blog saiisoku. Sesosok Honda Verza tampak dipasang headlamp Z250. Tak berhenti di situ. Headlamp Z250 pun menginspirasi Vixion rider untuk mencopot headlamp aslinya. Hasilnya? Membandingkan Verza dan Vixion berkepala Z250 rasanya headlamp Z250 lebih serasi dan cocok pada Vixion. Subyektif, tentu saja.

courtesy of pvo74.ru

courtesy of pvo74.ru

Sudah laris headlampnya dipakai di motor 150cc, apakah pabrikan ybs, dalam hal ini Kawasaki, tidak tertarik menurunkan Z250 menjadi Z150 misalnya? Bukankah sudah ada contoh langsungnya? Terutama pada Vixion tidak jelek-jelek amat ‘kan? Apalagi kalau desainnya diracik langsung oleh Kawasaki, hasilnya bakal sangat mengejutkan!

Advertisements