Confirmed! Bukan BeCe! Jok Vario 125 memang seempuk papan penggilasan!

jokvarioHari-hari terakhir ini jagat blogosphere otomotif Indonesia sedang dihebohkan dengan kejadian yang mencengangkan. Bukan aksi freestyler yang sering mengundang decak kagum, tapi ini soal kampanye memenangi hati konsumen namun ditempuh dengan jalan yang salah. Metode ini biasanya dikenal sebagai Black Campaign. Black Campaign berarti kita menjelek-jelekkan produk pesaing, padahal faktanya tidak seperti itu. Tapi bagaimana kalau kemudian yang dibahas adalah Vario 125 dan bahwa salah satu skutik terlaris ini ternyata disebutkan memiliki kekurangan yang sangat signifikan? Apakah ini bakal dikategorikan sebagai Black Campaign juga?

Faktanya adalah Vario 125 yang pertama kali diluncurkan pada 2011 memang memiliki kekurangan signifikan. Ini tidak menyangkut sektor mesin, meskipun beberapa pihak mengklaim suara “ngorok” itu tanda mesin Vario 125 tidak sempurna bekerja. Tapi itu masih diperdebatkan. Namun yang diamini hampir semua pihak, termasuk penggunanya adalah joknya yang super keras!

jokscoopySungguh, pertama kali duduk di jok vario lansiran 2012 ini, rasanya seperti menduduki sebuah papan yang sangat keras. Awalnya memang hanya mendengar dari tulisan-tulisan atau ulasan-ulasan mereka yang sudah pernah mendudukinya. Merasakan sendiri ternyata memang membuktikan pendapat tersebut.

Duduk di jok Vario 125 ini seperti tidak ada lendutan atau pantulan dari busa yang ada di jok. Sebaliknya, jok terasa seperti pasrah saja diduduki. Ini berbeda saat dibandingkan dengan menduduki jok sesama skutik Honda, Scoopy. Dibandingkan jok Vario 125 itu, jok Scoopy masih terasa motorsiawi, alias nyaman untuk diduduki. Jok Scoopy lansiran 2011 ini masih terasa pantulannya dari busa yang melapisi jok motor retro klasik ini.

joksierraBahkan sepeda pancal Sierra AX yang telah lama digunakan selama 4 tahun terakhir ini pun joknya masih terasa lebih empuk dibandingkan jok Vario 125. Mungkin itulah sebabnya sektor jok pun termasuk yang disebutkan mengalami peningkatan pesat pada Vario 150/125 eSP ini.

Advertisements

6 comments on “Confirmed! Bukan BeCe! Jok Vario 125 memang seempuk papan penggilasan!

  1. Pingback: Permintaan Terakhir Xeon Sebelum Dieksekusi Mati | ARIFDADOT.COM

Comments are closed.