Kabar Berita Dunia Terbaru: Penyebab Facebook Lumpuh Sejam, Penyebab Tidak Disebutkan

  • Kabar Berita Dunia Terbaru

  • Media Sosial Terbesar Susah Diakses

  • Gangguan Sejam, Penyebab Tidak Disebutkan

facebook downarifdadot.com – Facebook sendiri yang mengabari kalau jaringannya tidak dapat diakses karena mengalami gangguan setelah saya sempat berpikir koneksi internet saya yang sedang bermasalah. Mereka mengatakan kalau gangguan berlangsung selama satu jam, mulai pukul 22.10 sampai 23.10 PST (Pacific Standard Time) [8 jam di belakang GMT). Selain Facebook, aplikasi media sosial lainnya, Instagram, dikabarkan turut mengalami gangguan. Untungnya, karena kesigapan yang cepat, gangguan tersebut berangsur-angsur mulai dan perkembangan selanjutnya akan dikabarkan dalam waktu 30 menit mendatang. Tidak ada penjelasan dari Facebook terkait penyebab gangguan ini, namun seperti dilansir DailyMail, satu kelompok peretas (hacker) mengaku sebagai penyebab gangguan tersebut.

courtesy of DailyMail

courtesy of DailyMail

Lizard Squad mengklaim bertanggung jawab atas gangguan yang dialami Facebook, juga Instagram. Namun klaim ini tidak dapat dipastikan mengingat Facebook sendiri menolak menyebutkan penyebabnya. Dugaan lainnya adalah badai salju dahsyat yang menyapu pantai timur Amerika, meskipun klaim pun terbantahkan mengingat markas utama Facebook terletak di Menlo Park, California yang tidak terkena dampak badai salju tersebut.

courtesy of DailyMail

courtesy of DailyMail

Facebook memiliki 1,25 miliar pengguna aktif per September tahun lalu, sementara Instagram memiliki 300 juta pengguna bulanan aktif yang mengunggah sekitar 70 foto tiap hari. Gangguan ini jelas mengacaukan hidup para penggunanya yang lantas terburu-buru menuju Twitter untuk melampiaskan kegundahannya.

Advertisements

4 comments on “Kabar Berita Dunia Terbaru: Penyebab Facebook Lumpuh Sejam, Penyebab Tidak Disebutkan

  1. Pingback: Berita Otomotif Indonesia Terbaru: Salah Besar Kalau Menuding Vulcan S Kemahalan | ArDa Trnsltr

Comments are closed.