Mungkin Sudah Takdir Kalau Jerman Jodohnya Italia

Sebastian Vettel Scuderia Ferrari

Sebastian Vettel Scuderia Ferrari

Dua negara, Jerman dan Italia, melalui masing-masing pemimpinnya, pada suatu masa pernah menorehkan tanda yang dalam catatan sejarah begitu kelam untuk disimpan, tapi tak dapat dihapus. Adolf Hitler dari Jerman dan Benito Mussolini asal Italia adalah duo fasis yang membantu mengubah wajah dunia penuh bopeng dan koreng dengan semangat fasismenya. Keduanya memantik pertentangan yang menjalar hampir ke seluruh dunia dan memakan korban jiwa dan harta benda yang tak dapat ditemukan bandingannya dalam angka.

Michael Schumacher Corinna Schumacher, courtesy of DailyMail.co.uk

Michael Schumacher Corinna Schumacher, courtesy of DailyMail.co.uk

Koneksi aneh Jerman-Italia (karena beda budaya di mana Italia condong ke Mediterania yang dipengaruhi Timur Tengah sementara Jerman didominasi orang Nordik yang tinggi besar dan pirang) tetap berlanjut, tentu kali ini tidak dalam konteks kejahatan kemanusiaan. Michael Schumacher sudah lebih dulu melakukannya saat bergabung dengan Scuderia Ferrari dari Benetton. Kini, Sebastian Vettel menapaktilasi jejak Schumacher dengan kembali jadi orang Jerman lainnya yang bermitra dengan tim Italia.

Dengan posisi geografisnya saja yang sudah berlawanan, anehnya pembalap Jerman yang Nordik dalam hal ini Schumacher terlihat klik dengan tim daerah Mediterrania Scuderia Ferrari, dibandingkan kalau Ferrari diperkuat pembalap asal daerah Mediterrania pula. Fernando Alonso sudah membuktikannya. Felipe Massa pun begitu, hanya bisa nyaris di tahun 2008. Tapi mungkin karena karakternya orang Jerman yang terus mencari kesempurnaan sehingga tak ada kata menyerah makanya membuat pembalap Jerman bisa langsung ‘nyetel’ dengan Ferrari yang memang menuntut performa tiada cela. Dengan bahu-membahu bersama Kimi Raikkonen yang juga orang Nordik, rasanya wajar kalau lantas banyak tifosi Ferrari tim kesayangannya dapat bangkit di musim 2015 ini.

Advertisements

2 comments on “Mungkin Sudah Takdir Kalau Jerman Jodohnya Italia

  1. Pingback: Tak Ada Dominasi, Apalagi Monopoli. Ini Hanya Kerja Keras – Ketekunan – Keuletan #RespekMercedes #RespekAHM | ArDa

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s