Mengapa Sampai Terjadi bWAdai? Berikut Salah Satu Penjelasannya

Mungkin belum bisa dipastikan kalau razia besar-besaran yang dilancarkan WordPress sudah resmi berakhir. Ulasan masih terus berlangsung, begitu pula cek lagi dan lagi yang tak henti dilakukan. Tiap blogger sedang ketar-ketir siapa berikutnya yang dapat “surat cinta” untuk harus terpaksa mendaftar ulang ke WordAds.

Satu hal yang jadi perhatian mereka adalah lonjakan kunjungan yang begitu mendadak. Ini jelas merupakan suatu anomali. Sayangnya, karena ini dibaca oleh mesin atau aplikasi, bukan manusia, kesimpulannya seringkali keliru. Padahal jumlah penduduk Indonesia begitu besar dan topik yang bersangkutan memang menarik. Akibatnya aksi sharing di media sosial riuh terjadi. Terus berlangsung seperti itu sehingga terbaca di monitor WordPress sebagai peningkatan yang abnormal. Maka penyelidikan dilakukan dan ditemukanlah si kambing hitam yang lantas dilabeli auto content generated berupa press release.

Ini persis kendaraan yang diimpor dari negara dengan empat musim ke Indonesia yang hanya mengalami dua musim, itu pun begitu ekstrem belakangan ini. Musim panas di negara empat musim tak terlampaui panas, tapi begitu kendaraan digunakan di Indonesia yang sedang panas terik, sensor suhu lantas aktif untuk menginformasikan kalau suhu mesin sedang tinggi. Padahal itu pengaruh dari suhu lingkungan, bukan kerja mesin. Membaca informasi seperti itu, komponen elektronik lantas meresponsnya secara otomatis untuk mematikan mesin agar berhenti beroperasi. Motor pun mogok.

Bisa jadi seperti itu.

Advertisements

7 comments on “Mengapa Sampai Terjadi bWAdai? Berikut Salah Satu Penjelasannya

  1. yep logis yang anomali yang mereka periksa, karena secara tidak langsung, ini berkaitan dengan perjanjian mengenai keuangan mereka dengan pemasang iklan #imho

Comments are closed.