Tu7uh Alasan Anda Tidak Layak Memiliki NMax

arifdadot.com – Hari ini kalau Tuhan mengizinkan, Yamaha akan merilis skutik kebanggaannya, NMax. Sejak diperkenalkan pertama kali dalam pertemuan internal bulan lalu, NMax dengan cepat membius para pemerhati otomotif dan terutama penggemar skutik, tentu saja. Dimensi NMax yang gambot di saat pasar sudah jenuh dengan skutik berukuran mungil jadi alasan histeria publik. Ekspektasi publik makin menggila manakala melihat fitur-fitur yang disematkan, plus harga NMax yang luar biasa tak terduga: di bawah 30 juta!

Meskipun demikian, euforia yang riuh rendah itu tak cukup jadi alasan bagi beberapa orang untuk bergegas ke diler dan memesan satu unit NMax. Jadi, mereka mungkin ada di salah satu atau beberapa dari tu7uh alasan berikut untuk tidak buru-buru menguras tabungannya dan bermanis-manis ria dengan mbak kasir di diler Yamaha terdekat demi NMax. Coba pastikan kamu di nomor berapa! :mrgreen:

1. Pemilik PCX

Apakah 125 atau 150, ini harus jadi alasan teratas. Karena langsung berhadap-hadapan, menyeberang ke NMax akan dianggap seperti sebuah pengkhianatan. “Derby” skutik gambot di bawah 200cc berarti masing-masing pemiliknya jangan sampai terpikat pada lawannya, atau risikonya akan dikucilkan komunitas dan dijauhi penggemar yang telah kadung mengidentikkannya. Lagipula, hey *bayangkan Dian Sastrowardoyo di AADC*, perjuangan saat meminang PCX harus diingat lagi. Bolak-balik ke diler untuk menanyakan perkembangan, maju satu antrean karena ada penginden yang batal, atau rekening yang perlahan tapi pasti bertambah untuk menebus satu unit PCX. Ingat semua kegirangan dan kegembiraan itu. Dan jangan lupakan pula kesusahannya menunggu PCX: galau dan susah tidur, terbawa mimpi dan mengigau, mungkin juga susah makan karena khawatir nomor antrean dibelakangkan karena ada yang didahulukan dengan alasan khusus.

2. ISTI

Bisa berhasil mengatasi perasaan sentimentil dan melankolis di nomor 1? Baiklah. Coba yang ini. Di kantor Anda pemimpin divisi yang disegani, tapi di rumah lain soal. Istri Anda lebih dominan dan kalau sudah kesengsem sama PCX jangan harap bisa dijual karena wanita tak suka berbagi cinta :mrgreen:

3. Dandan PCX

Saking girangnya bisa dapat PCX, Anda lakukan apa pun untuknya, tentu sudah seizin ibu menkeu 😆 Pasang spion Harley-Davidson demi keselamatan dan keamanan, ganti suspensi biar lebih nyaman, rutin dicuci meskipun tak lama hujan turun. Singkatnya, anything for you, I do it for you laaah (sebentar, sampai di 3 poin ini kok mirip curcolnya rekan WePe ya? 😆 ).

4. Terbiasa Dengan Skutik Mungil

Karena skutik mungil itu mainstream di Indonesia, kita pun terbiasa menungganginya. Kebiasaan berkendara kita pun dipengaruhi kala menunggangi skutik mungil ini. Jadi, apakah sruntulan atau tangkas dalam berkendara, skutik kecil memang enak diajak buat manuver. Migrasi ke skutik gambot ke NMax perlu pembiasaan dan karena itu sebaiknya jangan buru-buru dibeli. Lakukan beberapa kali test ride – pinjam pakai dari diler atau rekan yang sudah berpengalaman – sampai dapat feelnya.

5. Jarak Tempuh Bukan Turing

Turing tak hanya soal perjalanan rekreasi atau sekadar jalan-jalan. Mereka yang tinggal di Bogor tapi bekerja di Jakarta menempuh perjalanan yang mungkin setara dengan turing pendek. Jadi, kalau keseharianmu hanya melahap jarak tak lebih dari 25 km tiap hari, NMax mungkin tidak cocok buatmu. Soalnya NMax terkesan jadi mubazir karena tenaga dan torsinya cenderung tak terpakai, terutama kalau faktanya kelak NMax diberi nafas yang panjang di putaran atas mengingat konon kelebihan NMax adalah cocok untuk turing.

6. Hanya Soal Euforia

Namanya blogosphere otomotif Indonesia, kalau ada produk baru yang telah lama jadi rumor resmi dirilis atau diperkenalkan, pasti semua blogger jadi heboh dan mainstream! Liputan tak kunjung reda terus menghiasi blogosphere. Kita yang tak ada urusannya dengan produk kalau terus-terusan terpapar pemberitaan semacam itu pasti luntur juga, akhirnya tergerak juga untuk meminangnya. Tanyakan dirimu, perlukah satu unit NMax ditebus? Atau ini hanya soal ikut-ikutan?

7. tidak ber-DNA FBY

Ini sebenarnya tak hanya tentang lelucon. Gurauannya mungkin adalah kalau bukan FBY, kamu tidak bakal bisa menunggang motor Yamaha. Kenyataannya, dan seriusnya, adalah karakter motor Yamaha memang berbeda. Contohnya adalah Jupiter burhan dan Vega “Deddy Mizwar” yang akselerasinya tidak nyaman karena seperti kuda binal dibandingkan gas bebek Honda yang lebih kalem. Skutiknya pun demikian, misalnya Xeon RC. Jadi pastikan kamu memang adalah FBY untuk menebus si NMax yang 150cc ini.

Advertisements

23 comments on “Tu7uh Alasan Anda Tidak Layak Memiliki NMax

  1. Pingback: Tu7uh Alasan Ini Membuat Anda Tidak Sabar Menebus Satu Unit NMax | ArDa Trnsltr

  2. yang mirip cuma poin 3 doang wakakakaka… yet i like this article! 😀
    Sama seperti article yang satunya lagi tapi dah keburu males komen wkkwkwwk

  3. ane s7..dan scra pribadi kl pun fby ga fanatik2 amat,tp ttp smart menentukan krn duit yg kita kluarkan msti sbnding dgn brg yg kita spt dan itu cm ad di yamaha,,kl oonda mah fans stress 😀 dikibulin ahamprett mau aja,kbnyakan doktrin org jadul jman ms makan nasi jagung

    • Entah kenapa kok saya setuju ama pendapatnya bro. Fans Honda emang sangat amat fanatik dan saking fanatiknya, walau seharusnya kecewa dgn kenyataan yg bertolak blkg ama mitos abadi ttg motor Honda yg katanya irit-bandel-awet, tp tetep aja ntar ganti motor belinya tetep motor Honda. Fans Honda yg fanatik cenderung gak bakal mau nyoba motor merk lain. Walau apapun yg terjadi, motornya hrs Honda, hehehe…

  4. Pingback: Berharap Dapat Burgman Terjangkau, Malah Hadir NMax Nan Menggemparkan | ArDa

  5. Pingback: Bukan Mustahil Kalau Kamu Sudah Mantap Pilih NMax Tapi Akhirnya Malah Beli Vario 150. FAKTA! | ArDa

  6. Pingback: Parade Skutik Hebat Dan Keren Tapi Gagal Brojol Di Indonesia Karena Diaborsi Pabrikannya Demi Kue Market Share Dan Selera Awam | ArDa

  7. Pingback: Gagal Rontokkan Ninja 250R, Suntik Mati Euthanasia Sudah Menanti R25 Demi NMax | ArDa

  8. Pingback: Ibarat Orang Puasa, YIMM Puasanya Sudah Bolong Dua Kali | Arif Dadot

  9. Pingback: Simak Kultwit Singkat Perihal Suspensi Keras NMax | Arif Dadot

  10. Pingback: Tu7uh Golongan Tetap Cuek Terhadap Godaan Aduhai CB150SF Facelift | ARIF DADOT

  11. Pingback: Mahal tapi hati tenteram atau murah tapi bikin emosi? | ARIF DADOT

  12. Pingback: Intip NM dan PR Saat Telanjang | ARIFDADOT

  13. Mendingan pake uangnya beli tanah kapling atau usaha darpida beli motor mahal..ujung ujungnya kebasahan dan pake jas hijan

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s