Advertisements

Menyedihkan Sekali! Belum Seminggu Dirilis Resmi, Android One Ternyata Sudah Bermasalah!

17951-c1feb8dc_680_400

tiga android one dari vendor lokal

Kita tinggalkan sejenak keriuhan yang berpusar di sekitar skutik premium terbaru Yamaha, NMax, yang dijuluki sebagai the ultimate sport matic, berkat kecanggihan teknologi VVA yang hasilkan tenaga dan torsi maksimum di tiap putaran mesinnya, terutama putaran atas yang biasanya suka kehabisan tenaga, sering dikenal dengan istilah ngempos. Kali ini kita akan mengumbar kabar tentang isu yang tak kalah ramainya juga menjadi perhatian publik, dan sebenarnya sudah lebih dulu menyita waktu dan tenaga para peminatnya. Tak lain dan tak bukan adalah Android One.

Android One menjadi ramai diperbincangkan di mana-mana karena keputusan Google menggandeng mitra vendor lokal untuk turut memasarkan proyek Android One yang berkomitmen membuat tiap orang memiliki ponsel secara terjangkau dan terhubung secara online. Makin spesial lagi karena konon pembaruan terkini sistem operasi terbaru Google, Lollipop, diterapkan pada trio Android One Indonesia (Mito Impact, Evercoss One X, dan Nexian Journey One), bukan pada seri Nexus yang sebenarnya dikenal sebagai ‘kesayangan’ dan prioritas Google. Antusiasme publik pun super positif. Bahkan mereka yang tidak berada di Indonesia menunjukkan rasa iri mereka karena prioritas pada pengguna Android di Indonesia.

Namun belum seminggu telah berlalu sejak gegap gempita peluncuran Android One di Indonesia, satu per satu gawai a.k.a. gadget Android One besutan tiga vendor lokal mulai mengalami masalah. Masalah atau gangguan ini sudah banyak dikeluhkan oleh banyak (calon) pengguna Android One yang di forum kaskus (silakan baca mulai dari halaman ini). Jelas gangguan atau masalah seperti ini terbukti mengecewakan para Androider yang sudah begitu berharap banyak pada Android One sejak perilisan resmi sekitar seminggu lalu.

Namun sebenarnya gangguan ini harus sangat dimaklumi karena berkaitan dengan kejadian yang tak dapat dihindari (force majeure). Tepat sekali kalau memikirkan itu adalah banjir bandang yang menerjang Jakarta dan sekitarnya beberapa hari terakhir. Bencana alam tersebut terbukti telah melumpuhkan sebagian besar aktivitas bisnis ibu kota, termasuk proses distribusi barang.

Akibatnya kemudian adalah jadwal pengiriman Android One yang semula ditetapkan pada tanggal 10 Februari 2015 kemarin harus dibatalkan dan dijadwal ulang sekitar seminggu kemudian. Hal tersebut sudah diinformasikan langsung oleh website toko online yang melayani proses pre-order Android One. Semoga banjir segera surut dan pengiriman Android One ke seluruh pelosok Indonesia dapat dilakukan. Dan semoga selama banjir masih menghalangi, paket-paket yang telah berisi Android One tetap terjaga dan diamankan dari penjarahan dan kerusakan.

Advertisements

About ardaisme

Full-time Translator. 5000-word translation work everyday is not sensational achievement to be proud of. Dare to give more words to me to conquer? ring my whatsspp 082143168889 or PING! me 5FAA2CB4

9 responses to “Menyedihkan Sekali! Belum Seminggu Dirilis Resmi, Android One Ternyata Sudah Bermasalah!”

  1. capebanget.com says :

    beuhh… cemananya gitu,, bakal balek ke kandang lagi tuh android

  2. danisubject says :

    hape ana juga kok kang …. z110 duo . hampir semua kena masalah jamming home button .. desainer nya langsung di semprot …

  3. Pak Mantan says :

    Bikin judul provokatif nggak taunya isinya cuma penundaan pengiriman karena banjir…… Aku tertipu oleh judul yg mengesankan kalo Hpnya yg bermasalah…. Gombal tenan ki….

  4. arif dadot says :

    Affordable English-Indonesian Translator

    Arif Rakhman Professional English-Indonesian Translator Contact: WhatsApp 082143168889 BBM 553AA755 E-Mail arifnrakhman@gmail.com

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s