Putri Nan Bebal Itu Sulit Sekali Meminta Maaf Secara Terbuka

Masih terkait dengan polemik kaus yang dikenakan si putri indonesia sebelum terpilih sebagai sang pemenang. si putri indonesia ini sepertinya kukuh sekali enggan sampaikan permintaan secara terbuka dan terus saja berdalih kalau itu hanya menghargai pemberian teman dari Vietnam. Kebebalan ini sungguh sangat disayangkan karena si putri indonesia ini berasal dari kalangan terpelajar yang harusnya paham soal isu-isu sensitif seperti ini. Kalau urusan salah ucap saja seperti aktor oscar itu bisa menuai respons kemarahan dari mereka yang pernah terdampak dan peduli pada isu semacam itu, apalagi ini masalah yang sangat serius berkaitan dengan pembantaian masal. Ini tak hanya sekadar tuntutan mayoritas atau paranoid yang berlebihan. Ini soal bagaimana toleransi si putri dikembangkan. Lulusan perguruan tinggi terbaik di Jawa Tengah jelas sangat aneh jadinya kalau tidak punya toleransi dan kepekaan sosial yang tinggi.

Kalau masih saja si putri indonesia kukuh dengan pendiriannya soal menghargai pemberian teman asal Vietnam padahal pemberian itu sesuatu yang sangat sensitif di negara asalnya, coba sekarang kita lihat apakah si putri indonesia ini masih mau menerima pemberian SHABUPUTAUW, atau benda yang mengandung METAMPHETAMINE dari temannya? Kalau benar si putri indonesia itu mau terima, saya akan hapus semua tulisan tentang si putri indonesia itu di blog ArDa ini 😆 :mrgreen: Atau kita turunkan saja tingkat risiko pemberian teman si putri indonesia ini. Karena ia sekarang sudah jadi putri indonesia yang lekat dengan banyak sponsor, apa mau dia terima pemberian barang yang bukan sponsor putri indonesia? Misalkan saja, karena sponsor putri indonesia adalah MUSTIKA RATU, beranikah si putri indonesia membawa atau menggunakan produk kecantikan dari L’oreal, Martha Tilaar, atau Pond’s misalnya?

Boleh saja kalau mengaku berpikiran internasional. Tapi pahami juga isu-isu sensitif. Warga kulit hitam jelas bukan lagi kaum terpinggirkan, meskipun tak semua juga seperti itu. Bahkan Barrack Obama adalah orang kulit hitam pertama yang jadi presiden Amerika Serikat. Tapi tetap saja penyebutan kulit berwarna itu melukai. Apalagi kalau tidak sensitif, itu malah berpotensi merugikan si putri indonesia dan citra institusi yang diwakilinya. Bayangkan saja, ia akan dianggap sedang melancarkan agenda tersembunyi dengan mengenakan kaus sensitif itu. Apalagi isu di Indonesia mudah sekali berkembang jadi besar kalau tidak dikelola dengan baik. Jadi, ketimbang mati-matian bersikukuh itu sekadar menghargai pemberian teman dan memberikan penjelasan yang berputar-putar, lebih baik tegaskan secara terbuka permintaan maaf terkait aksi tidak senonoh itu yang ditujukan kepada semua yang terdampak atas aksi bodoh itu.

Advertisements

4 comments on “Putri Nan Bebal Itu Sulit Sekali Meminta Maaf Secara Terbuka

  1. =========================
    Putri bejatttt…!!!
    Beraninya bugil di kontes miss universe….
    Bugil di depan pasar mana berani dia…
    koplak..!!
    Ngakunya berkepribadian, berpendidikan,
    berbudaya & agamais…
    Koplak..!!!
    =========================

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s