Ekspor Perdana Suzuki Address

Suzuki memaksa semua publik otomotif menoleh pada mereka saat tampil di ajang INTERMOT 2014 dengan motor yang benar-benar baru. Address, si motor baru itu, tampil sebagai skutik, bukan moge atau motor petualang/enduro yang lebih disukai di benua Eropa itu. Tapi bukan karena wujudnya yang aneh dan segmennya yang kurang disukai menjadikan Address lantas menghiasi banyak pemberitaan. Suzuki Address menghebohkan dunia karena produksinya berbasis di Tambun dan semua orang sudah tahu kalau itu pabriknya Suzuki Indonesia.

Maka, mudah disimpulkan kalau lantas Suzuki Indonesia akan mengekspor Address ke Eropa. Belakangan, Suzuki Indonesia lantas menyampaikan kalau Suzuki Address turut pula diekspor ke Jepang yang jelas kandang Suzuki pusat, Australia dan Selandia Baru di Oseania, dan beberapa negara ASEAN. Mengingat situasi Suzuki Indonesia cukup memprihatinkan dari segi penjualan, bisa saja pemberitaan itu untuk mendongkrak citra Suzuki.

Suzuki Address biru, courtesy of otomercon.com

Suzuki Address biru, courtesy of otomercon.com

Suzuki Address adalah skutik terbaru yang mengutamakan gaya dan fungsionalitas sekaligus. Desainnya simpel tapi tidak membosankan. Garis-garisnya tidak tajam, cenderung kalem, tapi sangat proporsional. Bagasi bawah joknya sanggup menampung volume 20,7 liter, terbesar di kelasnya. Kompartemen bawah setang pun lebih lega dibandingkan skutik kompetitor.

Suzuki Address motogp, courtesy of redcasey.blogspot.com

Suzuki Address motogp, courtesy of redcasey.blogspot.com

Performa Suzuki Address pun tida bisa dipandang sebelah mata, meskipun diakui sebagai skutik fungsional. Akselerasinya termasuk mengejutkan untuk ukuran skutik yang hanya 110 cc. Beberapa blogger yang telah merasakannya sendiri menyampaikan keterkejutannya. Dalam uji irit pun, teknologi Suzuki yang disematkan pada Suzuki Address menghasilkan angka yang mengejutkan.

ekspor perdana suzuki address ke tiga benua

ekspor perdana suzuki address ke tiga benua

Dan, sebagai pembuktian ucapannya, Suzuki Indonesia mengadakan perayaan ekspor perdana Suzuki Address ke tiga benua yang diselenggarakan kemarin, Jumat, 27 Februari 2015. Perayaan yang dihadiri pejabat setingkat menteri (dalam hal ini, Menperin Saleh Husin) mencanangkan target ekspor hingga 30.000 unit Suzuki Address. Meskipun berasal dari pabrik yang sama, Suzuki Address yang dipasarkan di Indonesia dan di Eropa memiliki perbedaan signifikan, meskipun tak kasat mata. Suzuki Address untuk pasar Eropa lebih canggih karena dijejali banyak sensor, menyesuaikan lingkungan empat musim. Suzuki Address Eropa pun lebih kalem dan sepi striping, dibandingkan Suzuki Address Indonesia yang cenderung meriah dengan striping warna-warna.

Di Indonesia, Suzuki Address dipasarkan dalam empat warna standar (biru, merah, hitam, dan putih) dan satu edisi MotoGP.

Advertisements
This entry was posted in Transisi on by .

About ardot

Arif Rakhman (a.k.a ardaisme) is an English-Indonesian translator, capable of handling up to 5000 words a day on various topics and fields of interest. Shall you have urgency in translation, he can be contacted at saya@arifdadot.com for further discussion.

6 thoughts on “Ekspor Perdana Suzuki Address

  1. kodokijo

    Makanya saya beli, krn udah tau kelebihannya dan jg sesuai kebutuhan atau kriteria yg saya inginkan. Walau kondisi SIS kyk begitu, hidup segan mati pun ogah, saya tetep percaya dan menyukai produk Suzuki. Tadinya saya kaga pernah beli produk Suzuki, tp dikarenakan saya gak demen pake produk yg terlalu banyak dipake org alias sejuta umat, makanya saya coba beli satu utk pertama kalinya dan pilihan saya jatuh pada Skywave NR II di thn 2008. Ternyata kaga mengecewakan kok, Suzuki sanggup ladenin style agresif saya yg suka geber2 ala 2 stroker dan suka betot gas sampai mentok tiap pulang kerja. Terbukti mesinnya kaga rontok, msh halus sampai skrg dan msh baik2 aja tuh skutik di tgn tetangga saya, hahaha… Dari situlah saya tau bahwa motor Suzuki gampang rusak itu hanya mitos bodoh bin murahan belaka, mitos yg disebarkan oleh fanatisan Honda, wkwkwkwk…
    Sambutannya lumayan kok buat si Address ini. Di komplek saya aja udah 3 kali ketemu. Yg pasti sih yg beli mungkin pikirannya sama ama saya, udah terlalu jenuh lihat skutik2 macam Mio series dan BeAT, dan juga pasti orgnya bkn brand-minded tuh, hahaha……..

  2. Pingback: Gagal Rontokkan Ninja 250R, Suntik Mati Euthanasia Sudah Menanti R25 Demi NMax | ArDa

  3. Pingback: Secara Mengejutkan Suzuki hadirkan Address versi Elegant | ARIF DADOT

  4. Pingback: Misteri Di Balik Angka 14 Suzuki Address Akhirnya Terpecahkan | ARIFDADOT.COM

Comments are closed.