Sukses Juventus Melaju Di Liga Champions Belum Bisa Menghapus Kenangan Buruk Juventini

arifdadot.com – Juventus F.C., salah satu klub ternama Italia asal kota Turin, sukses menyelamatkan muka negeri juara dunia 2006. Kiprahnya yang masih melaju ke babak selanjutnya di Liga Champions diakui sebagai yang terbaik di antara klub Italia yang masih berlaga di kejuaraan Eropa. Di babak perdelapan final, Juventus F.C. sukses membekap raksasa Jerman, Borussia Dortmund, yang belakangan ini tak ubahnya kerupuk terendam air.

logo klub Juventus F.C. photo credit : wikipedia

logo klub Juventus F.C. photo credit : wikipedia

Prestasi melempem Borussia Dortmund turut mempermudah kemenangan Juventus F.C., di samping memang tim asuhan Massimo Allegri itu sedang panas. Juventus F.C. masih harus menunggu lawannya di babak perempat final menyusul pengundian yang akan dilakukan hari Jum’at besok di – seperti biasa – Nyon, kecuali kalau ada perubahan tempat.
Prestasi impresif si nyonya tua, La Vecchia Signori, tentu disambut gembira oleh para juventini, sebutan tifosi (pendukung) tim kuda zebra itu. Tapi kemenangan itu belum bisa menghapus jejak lama yang menodai sejarah kemilau tim Juventus F.C. itu. Juventini sejati tentu tak bisa melupakan kekalahan memalukan dari Bayern Muenchen, masih di Liga Champions. Bayern Muenchen sukses meremukkan Juventus F.C. dengan skor telak dan bahkan kiper Gianluigi Buffon diledek sebagai orang mabuk karena tak bisa menjaga gawangnya. Pada gilirannya, Bayern Muenchen saat itu terus melaju untuk jadi jawara Liga Champions. Mundur lagi ke belakang dari kekalahan dari Bayern Muenchen itu adalah kekalahan menyakitkan dari kompatriot Bayern Muenchen, tim yang sebenarnya baru saja dikalahkan itu. Di final Liga Champions 1997, Juventus F.C. harus merelakan trofi si ‘kuping lebar‘ diangkat tim yang saat itu diasuh Ottmar Hitzfeld.

Duka serupa pernah pula ditorehkan Real Madrid di buku sejarah Juventus F.C. Makin memprihatinkan karena itu juga terjadi di final Liga Champions 1998. Real Madrid kembali patahkan ambisi Juventus untuk mengobati luka 1997 dengan skor tipis saja.

Skandal calciopoli memang sangat berdampak pada Juventus F.C., menjadikan klub Turin itu makin terbenam jauh. Sukses dalam beberapa musim terakhir tak lantas membuat Juventus F.C. kompetitif di level Eropa. Kekalahan dari Bayern Muenchen di Liga Champions itu menyiratkan Juventus F.C. belum bisa mengimbangi ketatnya persaingan di level Eropa. Menarik ditunggu kalau drawing Liga Champions nanti kembali mempertemukan Juventus dengan Bayern Muenchen.

Advertisements

7 comments on “Sukses Juventus Melaju Di Liga Champions Belum Bisa Menghapus Kenangan Buruk Juventini

  1. Iya tuh, sayang sekali kl lihat nasib Juventus, pdhl di liga Italia prestasinya bagus dan stabil, sering bercokol di puncak klasemen, tp di liga Champion selalu tersungkur. Sebagai fans Juve sejak dulu, saya ikut kecewa, hiks…..

  2. Pingback: Prediksi Drawing Perempat Final Liga Champions Eropa 2014/2015 | ArDa

  3. Pingback: Hasil Resmi Drawing Perempat Final Liga Champions Eropa 2014/2015 | ArDa

  4. Pingback: Ramaikan Donor Darah Bersama Jatimotoblog, Juga Kopdar Meriah Pembaca Blog | Arif Dadot

  5. Pingback: Boleh Bersedih, Tapi Jangan Berlarut-larut Kalau Berniat Donor Darah Akhir Pekan Ini | Arif Dadot

  6. Pingback: Prediksi Drawing Perempat Final Liga Champions Eropa 2014/2015 | ARIF DADOT

Comments are closed.