MMM Resmi Dimasukkan Dalam Daftar Perkumpulan Terlarang, Setara Dengan Organisasi Teroris

arifdadot.com – Belakangan ini, ramai beredar pemberitaan soal piramida uang yang mengumpulkan dana dari masyarakat. Mereka mau menyetor sejumlah uang dalam jumlah besar karena iming-iming laba besar dalam waktu singkat. Tidak kerja, tidak keluar keringat, uang kembali 100% dengan laba super besar. Siapa tidak tergiur dengan tawaran tersebut? Tapi pada akhirnya, semua seperti debu yang tertiup angin.

logo MMM

logo MMM

Bukan uangnya yang habis karena foya-foya, tapi bahkan modal setoran awal saja tidak kembali karena dibawa kabur pemilik rekening yang meninggalkan begitu saja para downline di bawahnya melongo dan hanya bisa gila dan akhirnya masuk Rumah Sakit Jiwa. Salah satu skema Ponzi, nama lain permainan piramida uang ini, yang berusaha membujuk orang-orang yang tidak suka kerja keras dan sangat rakus adalah MMM (Mavrodi Mondial Moneybook, juga dilokalkan menjadi Manusia Membantu Manusia).

Karena sudah banyak korban tertipu dengan aksi permainan uang MMM ini, pemerintah akhirnya mengambil langkah tegas. Melalui Otoritas Jasa Keuangan (OJK), MMM dinyatakan tidak memiliki izin untuk mengumpulkan dana masyarakat untuk dihimpun atau disebar kepada anggota lain. Dengan kata lain, MMM termasuk perusahaan ilegal yang tidak boleh beroperasi di Indonesia. Selain itu, Pelaku skema permainan seperti MMM ini dapat dipidanakan menurut UU no. 7 tahun 2014 tentang Perdagangan. Karena siapa saja yang mengajak untuk turut bergabung dalam skema Ponzi ini terancam masuk penjara dengan ancaman 10 tahun atau denda 10 miliar (dikutip dari detik).

Advertisements

5 comments on “MMM Resmi Dimasukkan Dalam Daftar Perkumpulan Terlarang, Setara Dengan Organisasi Teroris

  1. setuju.. bubarkan saja dan tangkap pengelolanya sebelum korban bertambah banyak trus masyarakat juga jangan tergoda dengan ke untungan yang berlipat ganda, kalo mau menghasilkan uang ya usaha dan bekerja jangan mau enaknya saja. ” Mikiiiiirrr… ” cak lontong mode on..

  2. Pingback: Bagaimana MMM Menghancurkan Hidup Anda Dan Keluarga Anda Serta Mengirim Anda Ke Rumah Sakit Jiwa Atau Akhirnya Bunuh Diri | ArDa

  3. Pingback: Tapi, Bagaimana Kalau Posisinya Ada Di Get Help Dalam Skema Sesat MMM Yang Menyesatkan? | ArDa

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s