“Buat Trail Kok Coba-Coba”; Ketika Viar Meledek YIMM – Bagus Juga Kalau Ada Iklannya

arifdadot.com – Soal ledek-meledek, ini biasanya terjadi antara senior dan yunior. Meskipun konteksnya bercanda, seringkali yang lebih muda tidak berani meledek yang sudah tua. Bagi budaya di sini itu dianggap tidak sopan. Jadi, kalau kita pindahkan nuansa ini ke sektor otomotif, tak layak kalau lantas Viar meledek YIMM. Viar, anak bawang yang baru saja merayakan ultah ke-15 itu, tak sebanding dengan YIMM yang sudah 40 tahun di bumi Indonesia.

palsu_48cross x se hitam

Viar XCross 200 SE

Ditambah sederet partisipasi internasional YIMM, paling mencolok tentu MotoGP, Viar akan dianggap kurang ajar kalau berani mencolek YIMM dengan ledekan. Toh nyatanya ledekan itu terjadi juga, dilakukan Viar. Dan itu dilakukan penuh percaya diri. Pasar atau publik yang memantaunya niscaya tak keberatan, bahkan cenderung mengamini dan merasa Viar layak meledek YIMM.Dan tak hanya satu produk yang Viar layak meledeknya seperti Android kerap mengejek Apple dan iOS, tapi dua sekaligus. Dengan merilis XCross 200 dan XCross 200 SE dengan ban lebih besar di harga yang terpaut jauh di bawah seri KLX milik Kawasaki, Viar seperti mengatakan kalau memiliki motor rekreasi kini tak harus merogoh kocek dalam-dalam. Sasaran tembak seri XCross 200 sudah jelas: skutik XRide. XRide yang jelas-jelas skutik untuk jalanan perkotaan, dirancang agar bisa juga melakoni pekerjaan offroad. Apa yang bisa diandalkan dari XRide, meskipun punya garpu lebih panjang dan ground clearance lebih tinggi, untuk blusukan ke jalanan antah-berantah?

Yamaha XRide aksesori lengkap, gambar dari Ndeso94. kalau keberatan dipajang, nanti pasti dihapus :mrgreen:

Yamaha XRide aksesori lengkap, gambar dari Ndeso94. kalau keberatan dipajang, nanti pasti dihapus :mrgreen:

XRide dengan aksesori lengkap mungkin ditebus dengan harga hingga 17-18 juta yang sebenarnya hanya untuk tampil kece saja di alun-alun kota atau pas nongkrong. Padahal harga itu sudah dapat satu unit Viar XCross 200, atau menambah beberapa lembar Rupiah merah lagi. Atau, kalau tidak mau kentang (kena tanggung alias jangan setengah-setengah) langsung saja tebus Viar XCross 200 SE dengan menambah 4-5 juta. Dan, ini trail sejati, bukan trail jadi-jadian yang hanya modal tampang saja.

Produk target YIMM berikutnya yang jadi sasaran ledekan Viar adalah trail WR250R yang belum lama diluincurkan. Dibandrol hingga hampir 100 juta, katanya WR250R diperuntukkan bagi kalangan hobiis yang ingin berekreasi dari kepenatan kerja. Tapi, kalau kamu bisa dapat trail dengan harga bahkan hanya sepertiganya, untuk apa habiskan uang sebanyak 0,1 miliar untuk kesenangan yang sama?

Viar X 250 SE hadir untuk menjadi alternatif WR250R dengan performa yang tak kalah dari jagoan trail YIMM itu. Hobiis trail sejati pasti tak pernah memandang kenikmatan ngabret dari spesifikasi si trail itu, tapi kalau keyakinan itu harus dipaksakan, Viar X 250 SE datang dengan fitur yang tak kalah mentereng. Jadi, keandalannya bisa dipertanggungjawabkan.

Sayang dompet, tapi hiburan tidak mampet. Ingin trail pintar, pasti pilih Viar :mrgreen: 😆

Advertisements
This entry was posted in Transisi on by .

About ardot

Arif Rakhman (a.k.a ardaisme) is an English-Indonesian translator, capable of handling up to 5000 words a day on various topics and fields of interest. Shall you have urgency in translation, he can be contacted at saya@arifdadot.com for further discussion.

14 thoughts on ““Buat Trail Kok Coba-Coba”; Ketika Viar Meledek YIMM – Bagus Juga Kalau Ada Iklannya

  1. AryoBlackstar

    kirain ada beneran iklannya viar yang meledek yamaha. ternyata yang punya blog yg ngeledek yamaha .. wkwkwkw
    dari atas kebawah baca kirain ada banner viar yg nembak langsung xride atau wr ternyata ga ada…
    Kehandalannya belum proven om.. masih harus dibuktikan beberapa tahun kedepann.. WR… been years in championship om..

    Reply
    1. ahmad

      sales yamaha kebakaran jenggot, harga over pret, ga ada yang ganggu selama ini, tiba tiba di sodok, ketahuan ngambil untungnya ga kira kira, sakitnya tuh di price.

      Reply
  2. blahblah1233445bc

    Pangsa pasar trail bagus di Indo, buktinya viar mampu menyabet hati masyarakat. sayang momen ini dilihat setengah hati oleh pabrikan besar. Kl jadi ownernya, bod-nya tak pecat!

    Reply
  3. randy

    mantep, dukung produk dalem negri, para pendukung jepang, suruh pindah kewarga negaraan sana.

    Reply
  4. Pingback: Ibarat Orang Puasa, YIMM Puasanya Sudah Bolong Dua Kali | Arif Dadot

  5. Pingback: Merangkak Di Kemacetan, Tahukah Kamu Ini Mobil Apa? | ARIFDADOT.COM

your comment here

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s