Pastikan Kamu Punya Ciri-Ciri Ini Agar Layak Jadi Blogger Papan Atas Dan Bukan Papan Penggilasan

arifdadot.com – Menulis di Internet yang ngetren dikenal sebagai ngeblog sudah bukan hal baru lagi, apalagi eksklusif. Berkat platform blogging gratis seperti WordPress dan Blogger, semua orang kini bisa punya website pribadi yang dulunya hanya milik perusahaan besar. Dan kegiatan yang awalnya hanya sekadar curhat atau curcol semata telah berubah menjadi rutinitas yang dapat mendatangkan Rupiah. Traffic yang tinggi dan cara menulis yang apik jadi pemikat para pengiklan untuk memasang spanduk produk mereka di blog yang ramai pengunjung.

keepblogging

Karena itu, perhatikan dirimu; sudahkah memiliki karakteristik yang biasanya melekat pada blogger papan atas agar nantinya kamu pun dengan mudah dilirik para pengiklan atau setidaknya mendapat perhatian dari perusahaan/pabrikan yang suka dengan tulisanmu. Mengenali kekhasan yang biasanya ditemukan pada blogger kelas kakap di dirimu akan memudahkan dirimu dan blogmu mencapai derajat yang setara dengan mereka, atau bahkan melampaui mereka. Jadi, simak uraian berikut soal ciri-ciri blogger papan atas yang ori dan bukan abal-abal agar kamu turut kecipratan iklan atau dikirimi sebongkah kue ulang tahun nan lezat (cie cie siapa tuuuh? 😆 )

1. Konsisten Menulis

Tiada hari tanpa menulis. Mungkin begitulah slogan blogger kelas kakap. Dan ini tak hanya update blog dengan satu artikel sekadar menggugurkan “kewajiban” tiada hari menulis tadi, tapi tulisannya beragam dan banyak. Mulai dari kabar berita, ulasan (review), hingga analisis, semua disajikan demi pengunjung. Tak ada ceritanya mereka bolong sehari absen dalam menulis. Cara mereka menyajikan tulisannya pun menarik. Dengan bahasa yang tidak menjaga jarak, mereka sukses melebur dalam interaksi dengan pembacanya. Penyampaian yang ringan dan cair serta tidak berbahasa teknis memudahkan pembaca untuk mengidentikkan diri mereka dengan blogger papan atas itu. Tanpa disadari, kemelekatan pun terbentuk karena pembaca sudah merasa blogger itu bagian dari mereka dan hasilnya adalah bookmark yang tiap hari selalu dibuka.

2. Jadi “korban” backlink

Blogger yang selalu mengais informasi terbaru pasti paham soal backlink. Mereka ini biasanya nyanggong di blog-blog besar yang biasanya informasi ring-1 dibocorkan. Dan karena ini soal etika dan kebetulan juga budaya Timur mengajarkan demikian, backlink itu gunanya untuk memberi tahu si empunya informasi itu, blogger kondang, kalau infonya “dipinjam”.

3. Ditandai di Facebook

Facebook sebagai media sosial terbesar di dunia telah mengumpulkan begitu banyak orang yang tercerai-berai lokasinya dalam satu wadah, melting pot. Akibatnya, blogger kondang yang punya teman hingga ribuan sering jadi “sasaran” tag beberapa pembaca setia blognya yang entah untuk alasan apa. Dugaan paling mungkin adalah itu dilakukan untuk menarik perhatian, misalnya Suka atau komentar. Dugaan berikutnya adalah “sambil menyelam minum air”: karena yang ditandai blogger kondang yang bisa mendatangkan traffic, sekalian saja “jemur” artikel blognya sendiri agar diklik dan dikunjungi.

Advertisements

8 comments on “Pastikan Kamu Punya Ciri-Ciri Ini Agar Layak Jadi Blogger Papan Atas Dan Bukan Papan Penggilasan

  1. Pingback: Anti Jemuran, Ini Cara Sebar Blog Sendiri Yang Tidak Meresahkan | Arif Dadot

your comment here

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s