Android M Tahun Ini, Android N Tahun Depan, Dan Android Oreo 2017

Ini mungkin berita baik bagi penggemar Android di seluruh dunia. Ajang Google I/O yang rencananya bakal dimulai hari ini akan menjadi arena diluncurkannya penerus Android Lollipop. Ketika Android Lollipop belum juga merata terinstal di seluruh perangkat Android yang memenuhi syarat,

futureandroid

Android apa saja di gambar ini?

Android M sudah dinantikan untuk menggeser kedudukan Android Lollipop itu. Android M, yang berkode internal Macadamia Nut Cookie, siap diresmikan di ajang Google I/O, demikian pernyataan yang disampaikan oleh VP of Engineering for Android, Hiroshi Lockheimer. Namun tidak hanya itu berita baik dari ajang Google I/O seperti yang disampaikan Hiroshi Lockheimer. Informasi menarik dan jauh lebih penting lagi yang disampaikan VP of Engineering for Android itu adalah kepastian bahwa Android M hanya akan “bertakhta” selama satu tahun saja.

Indikasi itu menyiratkan, kalau kita mencermati pernyataan Hiroshi Lockheimer, bahwa setiap tahun akan ada upgrade Android. Ini berarti akan hadir Android benar-benar baru setiap tahun, tidak seperti Android Jellybean 4.1 ke 4.2 lalu ke 4.3 yang terkesan hanya update minor. Dengan demikian, Android N akan hadir di 2016, dan 2017 giliran Android O, yang digadang-gadang bernama Oreo, yang menggantikan. Dan seterusnya.

Kita berharap para pengembang Android memang sudah matang dan siap dengan jadwal seperti ini. Jadi setiap tahun memang upgrade Android yang dihadirkan sudah mumpuni dan menawarkan sesuatu yang benar-benar baru, bukan “tambal sulam” belaka.

Advertisements

2 comments on “Android M Tahun Ini, Android N Tahun Depan, Dan Android Oreo 2017

  1. Pingback: Masa Depan Suram Perangkat Lumia Dengan RAM 512 MB | daspero

  2. Pingback: Mitos Sesat Windows 8.1 Beroperasi Mulus Harus Diluruskan Agar Tidak Menyesatkan | Arif Dadot

Comments are closed.