Angkat Topi Serta Dua Jempol Untuk JNE Tlogomas Dan JNE Palangkaraya

JNE sebagai salah satu penyedia jasa pengiriman barang telah lama diandalkan untuk mengantarkan paket/dokumen ke seluruh Indonesia. JNE menawarkan layanannya dalam berbagai kelas dengan beragam waktu tempuh untuk sampai ke tangan penerima.

JNE logoSalah satu kelas layanan yang paling diunggulkan JNE untuk memikat pihak pengirim adalah YES yang merupakan singkatan dari Yakin Esok Sampai (YES). Simpel saja memahami YES dari JNE bahwa kalau kita kirim hari ini maka barang sudah pasti sampai di tangan konsumen BESOK! Terdengar berlebihan ‘kan? Karena itu mari kita buktikan.Karena paket yang dikirim harus segera tiba di tujuan mengingat sang (calon) penerima di ibukota Kalimantan Tengah sudah memprotes paket belum juga dikirim, saya tak punya pilihan lain untuk memastikan paket tiba secepat mungkin selain memanfaatkan layanan YES dari JNE itu. Memanfaatkan titik pengambilan paket JNE terdekat dari kediaman, saya pun menuju JNE Tlogomas. Agen JNE yang terletak hanya sekitar 250 meter sebelah timur terminal Landungsari ini menawarkan pelayanan sesuai prosedur, termasuk penawaran asuransi, setelah mengetahui barang yang kirim termasuk berisiko rusak (helm sepeda pancal).

ilustrasi helm sepeda mirip helm yang dikirim

ilustrasi helm sepeda mirip helm yang dikirim

Nilai Plus yang ditunjukkan staf JNE Tlogomas adalah tidak memaksa saat saya memutuskan tidak menggunakan asuransi berupa packing kayu. Jangan salah, memaksa juga bisa berwujud menakut-nakuti bahwa paketnya pasti rusak kalau tidak diberi packing kayu. Semua transaksi itu termasuk pelunasan pembayaran terjadi pada Selasa, 26 Mei 2015.

Pelacakan paket menggunakan aplikasi Android JNE menunjukkan kalau paket sebenarnya sudah sampai tepat sehari setelah dikirimkan, Rabu 27 Mei 2015. Waktu menunjukkan pukul 16.01 WIB saat paket tiba di kantor JNE Palangkaraya. Berarti klaim YES yang dibuat JNE tidak mengada-ada. Persoalan belum sampai di tangan penerima mungkin masih bisa dimaklumi, terutama karena waktunya memang mendekati karyawan pulang kantor. Tapi di sinilah bagian paling mengejutkan terjadi.

Pukul 19.00 WIB di hari yang sama sang penerima mengirimkan pesan WhatsApp dengan nada gembira kalau paketnya baru saja diterima. Selain senang bahwa paket ternyata sudah diterima meskipun sudah ada permakluman, saya juga terkesima dengan komitmen karyawan JNE Palangkaraya itu. Secara de facto, waktu pengiriman biasanya siang hingga sebelum matahari terbenam.

Itu adalah hal luar biasa yang bisa diperlihatkan staf JNE Palangkaraya ketika sebenarnya pengirim maupun penerima merasa tidak masalah kalau  harus ditunda sampai besok. Tentu ini jadi alasan kuat mengapa JNE terus dipercaya untuk mengirimkan paket. Atau, kalau sesekali masih ada keluhan terkait layanan JNE di daerah tertentu, dua kejadian ini dapat diteladani demi kepuasan pelanggan dan loyalitasnya.

Advertisements

9 comments on “Angkat Topi Serta Dua Jempol Untuk JNE Tlogomas Dan JNE Palangkaraya

  1. 3 paket saya malah hilang tak berbekas
    dikirim ke jne pusat hamid rusdi

    pilih2 nih jne 😀

  2. Pingback: Masalah Klise Dan Beban Berat Jalan Tlogomas Sisi Barat Kota Malang | Arif Dadot

  3. Pingback: Merangkak Di Kemacetan, Tahukah Kamu Ini Mobil Apa? | ARIFDADOT.COM

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s