Alter Ego Matteo Guerinoni Sebagai Komentator

Kita mengenalnya sebagai komentator paling ulung di siaran MotoGP nasional. Ulasannya yang lugas dan cenderung blak-blakan menjadikannya sebagai favorit pemirsa tayangan Trans7. Tapi bagaimana kalau lantas ia menjadi berubah dalam pekerjaannya sebagai komentator?

Itulah fakta yang kini tersaji manakala kita menyebut nama Matteo Guerinoni. Pria Italia yang kini menetapa di Indonesia, tepatnya kawasan Tangerang, sudah lama menghilang saat tayangan MotoGP mengudara. Belakangan terkuak fakta kalau Guerinoni telah alih profesi, meskipun masih tetap berkaitan dengan dunia komentator dan mengomentari.

Guerinoni mengambil langkah radikal dengan menyeberang ke bidang yang komentarnya tetap dibutuhkan tapi sangat jauh dari deru motor dan kompetisi MotoGP. Kini, Guerinoni adalah salah satu juri dalam salah satu reality show masak-memasak, Master Chef Indonesia, di RCTI. Saat melihatnya mengomentari sajian yang telah dibuat para peserta, di situlah kita merasa Guerinoni mengalami Alter Ego.

Menurut Wikipedia, Alter Ego berarti seseorang memiliki lebih dari satu kepribadian yang bertolak belakang. Situasi ini tidak harus negatif. Contohnya Clark Kent dan Superman. Sebagai Clark Kent, sosoknya terlihat biasa, culun, bahkan cenderung tak berdaya. Tapi jangan remehkan dia saat menjadi superman. Guerinoni sangat ramah menjawab meski mungkin diberondong pertanyaan oleh Lucy Wiryono saat mengupas isu di MotoGP, tapi di Master Chef Indonesia, ia berubah menjadi sosok yang arogan, perfeksionis, dan bahkan kasar saat menilai masakan para peserta. Keterusterangannya dalam menilai masakan terkadang diungkapkan dalam kata-kata yang nyelekit dan terasa menciutkan nyali.

Wajar kalau lantas Guerinoni didapuk sebagai salah satu juri Master Chef Indonesia. Alasannya adalah ia kabarnya memiliki restoran dan menggemari masak-memasak. Jadi wajar kalau pengetahuan kulinernya mungkin sama bagusnya dengan kemampuannya menganalisis MotoGP.

Kita bisa saksikan Guerinoni begitu dingin, cenderung buas, dan kasar menilai masakan peserta Master Chief Indonesia setiap Sabtu-Minggu sore sekitar pukul 16.30-17.30. Pokoknya sebelum tayangan paling favorit Preman Pensiun 2.

Advertisements

3 comments on “Alter Ego Matteo Guerinoni Sebagai Komentator

Comments are closed.