Dari Namanya, Sudah Bisa Dipastikan Performa Facebook Lite

Awalnya ditulis blogger kondang penunggang CB150 mas Anang, lantas disuarakan seorang perantau yang berkantor di Balimotorider di grup WhatsApp Jatimotoblog, akhirnya saya pun jadi ngeh kalau Facebook merilis aplikasi sendiri dalam paket ekonomis.

sumber: nextpowerup

sumber: nextpowerup

baca juga

Facebook Lite, begitu aplikasi tersebut dinamai, menjadi solusi bagi mereka yang ponselnya selalu megap-megap kalau membuka aplikasi Facebook reguler. Lalu, setelah menginstalnya di android 512MB saya, bagaimana performa sebenarnya Facebook Lite?

Kesan pertama adalah aplikasi ini layak menyandang namanya itu. Lite yang artinya ringan, enteng, benar-benar gegas di ponsel Android yang terkenal rakus RAM dengan kapasitas pas-pasan (512MB). Tak ada gejala ngelag, apalagi prosesor panas disebabkan kinerja prosesor dan memori ekstra keras. Semua mulus seperti melaju di tol Mandira 😆

sumber:movdata.net

sumber:movdata.net

Memang ada beberapa hal yang dipangkas di Facebook Lite ini dibandingkan Facebook versi reguler. Paling mencolok jelas antarmukanya yang jelas lebih sederhana. Mungkin ini sebagai kompensasi atas gegasnya Facebook Lite. Juga tak ada fitur membalas komentar dalam satu status.

Apapun itu, Facebook Lite telah menjadi solusi bagi mereka yang ingin tetap terhubung dengan aplikasi jejaring sosial nomor satu di dunia namun sebelumnya selalu terkendala RAM cekak di ponselnya :mrgreen:

Advertisements

3 comments on “Dari Namanya, Sudah Bisa Dipastikan Performa Facebook Lite

  1. betul…….om lbh gegas selain itu menghemat paket data internet, sayangnya yaitu td pas ada yg bales komentar dlm satu status jd gak muncul……
    makasih om nama saya disebut 🙂

Comments are closed.