Petr Cech Bukan Solusi Menyeluruh Arsenal Di Musim Ini

Setelah lama hidup dalam spekulasi, Petr Cech akhirnya mendapat ketenangan dalam tidurnya. Kedamaian pikirannya diperoleh setelah proses transfer telah dipastikan oleh klubnya terdahulu dan klub peminatnya. Cech musim depan akan menyeberang ke klub sekota, masih di kota London, dari Stamford Bridge untuk menembakkan meriam London dari Emirates Stadium.

menarik dibaca

Petr Cech resmi berbaju Arsenal mulai musim ini

Petr Cech resmi berbaju Arsenal mulai musim ini

Musim-musim terakhir Cech bersama Chelsea memang penuh ketidakpastian. Satu-satunya kepastian yang ia peroleh saat itu adalah selalu menjadi pelapis Thibaut Courtais yang sukses digembleng di La Liga bersama Atletico Madrid. Akibatnya, ia hanya menjadi penghangat bangku cadangan, hampir tanpa sekalipun menepis bola yang akan masuk gawangnya dalam pertandingan resmi.

Setelah tuntas berbaju Arsenal, banyak pihak berspekulasi kalau Meriam London bakal bertambah kuat. Spekulasi tersebut didasarkan pada fakta bahwa Arsenal di musim-musim terdahulu termasuk tim paling banyak kebobolan.

Sebenarnya, kalau dilihat menyeluruh, masalah di Arsenal bukan soal kiper mumpuni. David Ospina tidak buruk-buruk amat menjaga gawang. Demikian juga dengan kiper asal Polandia yang namanya susah dieja dan dituliskan 😆

Masalah klasik yang selalu mendera pasukan Arsene Wenger adalah soal konsistensi. Betapa permainan Arsenal tampak seperti mainan yoyo itu yang jauh lebih tampak. Tren kemenangan sulit dipertahankan, meskipun lawannya adalah tim-tim medioker. Rasanya di kamar ganti tak ada orang yang mampu berperan seperti motivator untuk mengangkat semangat pemain dan bertindak layaknya komandan perang yang terus merangsek ke pertahanan lawan.

Saat kemenangan yang dikemas tak mampu dipertahankan semangatnya, bagaimana lagi bisa bangkit jika kekalahan terus mendera?

Tapi mungkin di sini Cech bisa jadi kunci pula. Tidak semata-semata sebagai kiper mumpuni, ia bisa bantu angkat nyali para pemain bertahan di depannya agar tetap fokus dan kokoh dalam menghalau serangan, juga saat di kamar ganti.

Advertisements

One comment on “Petr Cech Bukan Solusi Menyeluruh Arsenal Di Musim Ini

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s