Blog Krisis Identitas Karena Bloggernya Gonta-Ganti Tema

Tersebutlah seorang blogger yang sedang gandrung dengan platform WordPress. Konon, WordPress dipilih karena mengakomodasi kemampuan menulisnya, meskipun tulisannya tidak sehebat Indonesia Menggugat karya Bung Karno, atau digunakan untuk merayu bloggerwati. Nyatanya sampai sekarang dia toh masih belum menulis rayuan-rayuan maut seperti gubahan Khalil (atau Kahlil) Gibran untuk kekasihnya. Mungkin belum berani saja.

identity_crisis_by_sebreg-d4952z5_large

Terkadang kegiatan menulisnya begitu intens hingga dalam sehari blognya bisa berisi banyak tulisan terbaru. Di hari lain blognya sering dibiarkan terbengkalai. Tulisan-tulisannya sendiri tidak jelas peruntukannya. Sesekali ada ulasan tentang otomotif, tapi di lain waktu ia tunjukkan minatnya pada sepakbola. Berikutnya, pindah lagi ke F1, meskipun tetap juga di bidang olahraga. Beberapa kali juga ada artikel tentang kuliner atau jalan-jalan yang ia tulis.

Sedikit memprihatinkan adalah saat blognya sedang dibiarkan terbengkalai. Persis jemuran yang tidak diangkat meskipun sudah kering. Kalau sudah begitu, blognya makin tidak jelas visi-misinya. Aktif menulis saja tidak bisa dipastikan minat si empunya blogger, apalagi absen menulis dalam waktu lama seperti itu. Bisanya kemudian hanya gonta-ganti tema. Masih untung tidak gonta-ganti motor. 😆

begini tampilan Mystique secara default di daftar tema WordPress

begini tampilan Mystique secara default di daftar tema WordPress

Dulu ia sempat membanggakan Mystique, tapi entah bagaimana ia jadi alay yang labil dalam menentukan tema pilihan. Setelah Mystique ditinggalkan, ia cukup lama bertahan dengan Sunspot. Itu pun setelah sebelumnya pernah kepergok blognya menggunakan tema Digg Three Column. Berikutnya, ia coba pasang tema Twenty ten, tapi lantas akhirnya ia kembali lagi ke Mystique, kali ini dengan warna latar belakang mencolok mata.

begini tampilan Sunspot secara default di daftar tema WordPress

begini tampilan Sunspot secara default di daftar tema WordPress

Kebiasaan gonta-ganti tema si blogger membuatnya sulit menentukan tunggangan pilihan. Dulu pernah suka sama Hayate, tapi gagal dipinang. Sekarang sedang kesengsem tapi lagi galau dengan ISS-ECG. Gilirannya disodorin skutik itu, alasannya baru sekadar bertanya, padahal si salesman sudah hitung daftar cicilan *sakitnya sakit sekali 😆

Kalau sudah begini, rasanya berat bagi si blogger untuk bisa diundang dalam ajang kumpul bareng blogger. Bagaimana tidak, buat laporan hasil perjalanan yang diundang pabrikan saja sampai harus dipaksa-paksa dulu, kalau tidak, jelas tidak ditulis :mrgreen:

Advertisements

11 comments on “Blog Krisis Identitas Karena Bloggernya Gonta-Ganti Tema

  1. Pingback: Mandheg bersamamu, Twenty Ten | ARIF DADOT

  2. Pingback: Mengapa harus ganti header di tema Twenty Ten? | ARIF DADOT

  3. Pingback: Selain Mang Kobay, Siapa Lagi Ganti Tema Di Ganti Tahun? | ARIFDADOT.COM

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s