Daya Beli Menurun, Bisa Apa Nanti CB150SF Facelift?

Sepanjang akhir pekan kemarin, publik heboh dengan kemunculan gambar terbaru CB150SF. Motor yang belum dirilis resmi oleh perusahaan induknya itu sukses membius semua kalangan. Foto-foto sudah bertebaran di mana-mana tanpa khawatir mengalami penuntutan dari pihak yang bersangkutan. Publik sudah ramai menggunjingkan motor ini akan mengalahkan pesaing dari seteru abadi perusahaan induknya.

headlamp CB150SF facelift

headlamp CB150SF facelift

Namun situasi sedikit berbeda saat ini. Daya beli masyarakat sedang menurun. Ditambah kondisi menjelang hari raya dan sedang di bulan Ramadan, mereka lebih memprioritaskan kebutuhan primer dan mengesampingkan kebutuhan sekunder apalagi tersier seperti membeli motor baru.

Situasi tersebut bakal sedikit banyak menyulitkan si CB150SF facelift ini. Nama besar di balik si CB150SF facelift belum tentu sanggup mendongkrak penjualannya nantinya. Mungkin yang optimistik bakal membantu penjualannya adalah desainnya yang kini terlihat lebih maskulin dan jantan.

Tapi sekali lagi pertanyaannya seberapa kuat itu mampu menggoyahkan iman mereka? Usai lebaran, situasinya tetap kurang menguntungkan karena bertepatan dengan tahun ajaran baru, yang berarti anggaran lebih diutamakan untuk kebutuhan keluarga. Untuk kebutuhan komuter, mungkin di benak mereka cukuplah motor bebek atau motor matik yang lebih murah dan terjangkau.

Rasanya, meskipun digadang-gadang sukses mengalahkan Vixion, CB150SF facelift belum sanggup mengalahkan kekokohan hati masyarakat yang lebih memilih mengetatkan ikat pinggang mereka.

Advertisements

About ardaisme

Full-time Translator. 5000-word translation work everyday is not sensational achievement to be proud of. Dare to give more words to me to conquer? ring my whatsspp 082143168889 or PING! me 5FAA2CB4
This entry was posted in Transisi. Bookmark the permalink.

5 Responses to Daya Beli Menurun, Bisa Apa Nanti CB150SF Facelift?

  1. BsB says:

    hmmmm., bisa jadi bisa jadi.,, namun seberapa persen sih pengaruh ajaran baru ama lebaran?? prakteknya meski menjelang ajaran baru dan lebaran.. trend pembelian motor masih cukup apik.. trend pembelian cash masih mendominasi dari pada pembelian kredit.. 🙂

  2. pengemis cinta says:

    jgn lupa abis lebaran,anak masuk sekolah, dan yg pasti nama vxion susah di kalahkan,kita liat aj faktanya,krn semua tau vxion itu sdh jd motor favorit krn minim problem,irit dan keren

  3. mantribiker says:

    perekonomian masyarakat indo ga bisa dtebak, daya beli masyarakat akan motor cenderung mnurun tp tdk signifikan. skg motor bukan barang mewah lg sprti dulu, 1 rumah bs pny 2-3 motor tuk masyarakat mnengah..susah ngilangin sifat konsumerisme & gengsi d mayarakat kita, beda dg msyarakat d ngerofah..

  4. blade-in says:

    Situasi normal aja FBH pada beli Beat, apalagi situasi lagi susah gene! Yang beli CB150 bisa2 FBY wk wk wk….

  5. Pingback: Nyanyian sunyi si badai kesepian yang nyaring tak terdengar | ARIF DADOT

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s