Hari-hari Terakhir Pemilik CB150 Street Fire Bersama Tunggangannya

Mulai akhir pekan kemarin yang bersamaan dengan awal bulan Agustus, terutama blogosphere kembali riuh dengan berita yang diwartakan seperti gerombolan ikan piranha sedang memangsa korbannya. Hampir seluruh blogger berpesta dengan satu topik panas yang telah menggema selama beberapa bulan terakhir.

headlamp CB150SF facelift

headlamp CB150SF facelift

Tentu “santapan empuk” para blogger itu masih berkutat soal CB150 Facelift. Motor yang digadang-gadang bakal mendongkel kenyamanan Vixion di singgasana motor sport Indonesia terus menyita perhatian para blogger sejak induknya, AHM, gregetan dengan performa CB150 Street Fire yang masih terlalu lemah untuk menjungkalkan Vixion.

Dan ketika kabar update CB150 Street Fire sudah mewujud dalam gambar gamblang yang sungguh memesona, blogosphere sekali lagi ramai dengan pemberitaan si motor. Dan, semua seperti sudah satu suara bahwa CB150 versi facelift kali ini sungguh “ganteng maksimal” tanpa harus berbulu dan berekor seperti di Ganteng-ganteng Serigala 😆

Di samping gambar utuhnya yang sudah gamblang, waktu perilisannya pun sudah dibocorkan. Tanggal 5 Agustus lusa telah dipilih untuk meresmikan kehadiran CB150 facelift. Banyak orang telah mengantisipasi tanggal tersebut. Tentu saja untuk jadi yang pertama memiliki CB150 facelift yang mengadopsi tampilan moge CB-nya Honda.

berbagai warna pilihan Honda CB150 facelift

berbagai warna pilihan Honda CB150 facelift

Sayangnya, dalam industri yang menuntut dinamika cepat seperti otomotif, selalu saja ada yang jadi korban dari siklus produksi. Makin menyedihkan lagi karena mereka seringkali luput jadi perhatian dan tidak diberi kompensasi yang layak.

Dalam kasus CB150 facelift mereka itu adalah para pemilik CB150 street fire atau current CB150. Melihat tampang memikat si CB150 facelift tentu yang bersemayam di hati mereka, pemilik CB150 Street Fire hanyalah rasa geram. Makin geram karena ternyata dugaan harga CB150 Facelift ini tidak terpaut jauh karena itu memang disengaja oleh induknya, AHM.

Advertisements

10 comments on “Hari-hari Terakhir Pemilik CB150 Street Fire Bersama Tunggangannya

  1. Serba salah bagi pabrikan, dikasih technologi bagus + harga murah dibilang menciderai pembeli/pemilik yang lama. Masa kasih kompensasi kepada pembeli produk yang lama, sepertinya belum ada dalam sejarahnya yang model begitu.

  2. AHM kaga salah apa2 kok. Yg salah adalah cara berpikir konsumen itu sendiri. Kita kaga bisa ngikutin setiap saat perkembangan motor2 baru. Jadi kl hendak membeli motor ya pikirin dulu mateng2 apakah model yg hendak kita beli itu udah bener2 maksimal dari segala sisi. Kalo msh ragu ya jgn maksain beli dulu. Tapi bakalan lbh susah kalo si konsumen ini termasuk tipikal fanatik merk, maksudnya kl emang NVA lbh ganteng ya mending ambil NVA aja drpd maksain ambil CBSF lama? Dan akan lbh nyiksa batin lg kl saat udah tetep keukeh ngambil CBSF lama, eh…. tau2nya bentaran muncul CBSF baru, nah lho…….wkwkwkwkwkkkkk…..

  3. berprasangka baik lah kan di kasih teknoloogi yg lebih maju…daan bersyukur apa yg kita punya, gitu aja kok repot 🙂

  4. maaf om…, kok mencederai.

    beli motor ya buat dipakai. kalau keluar model baru dan suka…, beli lagi. kalau uangnya kurang…, yang lama dijual.

    baru mencederai pemilik lama kalau keluar produk baru, yang lama dicuekin…, seperti spare part susah, inden, stock kosong ….

    lihat tuh kasus FU…, apa karena nga mau mencederai pemilik lamanya maka sampai sekarang cuma minor face lift aja, sampai yang ada yang greget kirim petisi ke suzuki indonesia agar segera ada pembaharuan di motor mereka.

    apa mau seperti honda dulu yang minim inovasi, apa karena mereka takut mencederai perasaan pemilik motor lamanya, makanya cuma gonta ganti striping tiap tahun.

    sebagai produsen, harus tau bagaimana selera pasar saat ini…, dan inovasi tidak boleh stagnan kalau nga mau posisi sebagai market leader terancam.

  5. Pingback: Tu7uh Golongan Tetap Cuek Terhadap Godaan Aduhai CB150SF Facelift | ARIF DADOT

  6. Pingback: Nyanyian sunyi si badai kesepian yang nyaring tak terdengar | ARIF DADOT

  7. Pingback: Mengapa harus ganti header di tema Twenty Ten? | ARIF DADOT

  8. Pingback: Permintaan Terakhir Xeon Sebelum Dieksekusi Mati | ARIFDADOT.COM

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s