Advertisements

Jalan sehat dengan mengusung agenda terselubung

Agar hidup ini seimbang, kita dianjurkan untuk berolahraga, di samping makan yang benar dan ibadah yang baik. Berolah raga tidak harus yang rumit dan mahal. Sekadar jalan pagi sambil merenggangkan tangan dan kaki pun sudah cukup, asal rutin dilakukan setiap pagi.

Karena begitu praktisnya, jalan pagi pun sangat populer sebagai olahrag untuk memelihara kesehatan. Namun karena kebutuhan kerja yang mengharuskan pergi pagi-pagi buta secara terburu-buru, jalan pagi perlahan mulai ditinggalkan.

Upaya kembali memasyarakatkan jalan pagi sering dilakukan dengan iming-iming hadiah. Tentu ini bakal menarik minat banyak warga yang tiba-tiba merasa, “ah iya, saya sudah lama tidak jalan pagi.”

Namun belakangan ini, jalan pagi makin kompleks dalam latar belakang penyelenggaraannya. Tidak hanya soal mengolahragakan masyarakat, kini jalan pagi jadi ajang konsolidasi kekuatan politik. Ini tidak mengherankan karena akhir tahun ini, pilkada akan serentak dilaksanakan. Tentulah harus dari sekarang menggalang kekuatan dan menebar pengaruh serta merangkul calon pemilih. Kendati demikian, belum tentu juga mereka yang turut serta bakal memilih kandidat yang hadir dalam ajang jalan pagi. Mungkin mereka hanya fokus pada hadiahnya yang menggiurkan, bukan sang kandidat.

Arif Rakhman
Professional English-Indonesian Translator
Contact:
WhatsApp 082143168889
BBM 553AA755
E-Mail arifnrakhman@gmail.com

Advertisements

About ardaisme

Full-time Translator. 5000-word translation work everyday is not sensational achievement to be proud of. Dare to give more words to me to conquer? ring my whatsspp 082143168889 or PING! me 5FAA2CB4

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s