Ilmu cocoklogi membahas ndlozzzornya Marquez di Silverstone

Dalam usaha yang gigih demi terus bersaing di papan atas, Marc Marquez perlu konsistensi yang tinggi. Konsisten tidak hanya meraup poin, namun juga selalu menjejak podium, secara matematis Marquez idealnya harus menyapu bersih semua balapan sisa. Begitu seringnya Marquez ndlozzzor musim ini menjadikan posisinya di klasemen tidak menguntungkan. Marquez ada di posisi ketiga tapi terpaut jauh dari pemimpin klasemen, saat itu Jorge Lorenzo. Sayangnya, ndlozzzor tragis yang kembali menimpa Marquez membuyarkan upayanya agar terus kompetitif hingga akhir musim ini. Faktanya, usai balapan Silverstone, Marquez sebaiknya mengibarkan bendera putih dalam usahanya mempertahankan gelarnya dua musim berturut-turut sebelumnya.

Kita bisa saja menuding lintasan yang basah sebagai penyebabnya. Atau, traksi motor yang terlalu liar dijadikan kambing hitam. Mungkin pula pengereman yang tidak sesuai bisa disalahkan. Tapi selalu ada faktor non-teknis yang bisa diajukan :mrgreen:

Beberapa jam sebelum Marquez ndlozzzor, publik otomotif di Indonesia sudah dihebohkan dengan peluncuran CB190R. Sepertinya Marquez kecewa kalau fans terbesarnya malah merayakan motor yang bukan dirilis di negeri sendiri. Euforia sesaat itu pun seakan melupakan allnew CB150 street fire yang sedang berjuang mendongkel Vixion dari singgasana segmen motorsport.

Mungkin Marquez jadi sedih, hingga berdampak pada menurunnya konsentrasi sepanjang balapan, mengapa CB190R yang spesifikasinya jauh lebih inferior dan di bawah allnew CB150R harus direspons begitu gegap gempita.

Sepertinya Marquez prihatin dengan selera publik Indonesia terhadap desain CB190R yang seperti tak punya identitas, malah terkesan menjiplak Kawasaki Z1000. Ini berbeda dengan allnew CB150R street fire yang tegas menganut garis-garis CB1000R yang jauh lebih intimidatif.

Bangkitlah Marquez. Euforia CB190R hanya sesaat. Jangan pikirkan lagi soal allnew CB150 street fire. Motor yang pernah kamu iklankan akan tetap di hati penggemarmu seluruh Indonesia. :mrgreen:

Arif Rakhman
Professional English-Indonesian Translator
Contact:
WhatsApp 082143168889
BBM 553AA755
E-Mail arifnrakhman@gmail.com

Advertisements

One comment on “Ilmu cocoklogi membahas ndlozzzornya Marquez di Silverstone

  1. Pingback: Kata Lorenzo, Semangka kulitnya hijau apa isinya pasti hijau juga? | ARIF DADOT

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s