Cerita soal perpanjang domain WordPress di LovingIndonesia

Selain lebih keren karena kelihatan profesional dan ringkas, punya domain sendiri juga berpeluang ikut program WordAds. Jadilah harga $18 untuk beli domain berikut mapping yang dikerjakan oleh orang WordPress diterima dengan “risiko” diperpanjang setiap tahun.

Bagi yang sudah punya kartu kredit tentu gampang saja urusan perpanjangan. Tinggal gesek, masukkan nomor kartu kredit, tunggu sebentar, DONE…. domain berhasil diperpanjang setahun lagi dan boleh ikut WordAds. Tapi bagaimana yang tak ada kartu kredit di dompetnya?

Nebeng di teman yang punya kartu kredit. Itu jadi solusi instannya. Lainnya adalah gerilya di internet untuk menemukan penjual VCC online. Dan itulah pilihan saya. Waktu pertama kali beli domain dan perpanjangan pertama, saya beli di seller yang kini harganya sudah menjulang tinggi 😦 Singkat cerita, setelah googling sana-sini, pilihan ditetapkan pada LovingIndonesia.

Satu hal yang menguatkan pilihan pada LovingIndonesia adalah perhitungannya yang transparan. Contohnya seperti ini:

Transaksi < Rp 300.000
(Invoice * kurs * 1.025) + 10.000

Misal beli domain, total invoice $1.17 dengan kurs saat ini IDR 9.860,-

Total yang harus di bayar (1.17 * 9860 * 1.025) + 10.000 = IDR 21.825,-

Selengkapnya bisa cek di sini. Nilai tukarnya sendiri didasarkan pada dua bank terbesar di Indonesia, seperti dalam tautan tersebut.

kalau ingin kontak langsung, atau sekalian tanya harga perpanjangan domain WordPress, bisa simpan nomornya 083831455049, selengkapnya bisa dicek di sini.

Pengalaman saya pribadi dengan LovingIndonesia ternyata agak mengejutkan :mrgreen: Setelah chit-chat sebentar di WhatsApp dan deal soal harga serta selesai transfer, saya diminta mengirimkan data-data ke order@lovingindonesia.com, yang meliputi

  1. username WordPress
  2. password WordPress
  3. nama domain
  4. konfirmasi pembayaran (slip/kwitansi)

Menyerahkan password ke orang lain? Hmmm……. *mulai ragu Inilah yang tadi saya bilang mengejutkan. Tapi berpikir positif saja, biarkan perpanjangan domain kita dikerjakan LovingIndonesia. Saya sendiri serahkan semua yang diminta dan dalam waktu sekitar 30 menit domain arifdadot berhasil diperpanjang setahun ke depan serta saat ini saya masih berkuasa penuh atas akun WordPress saya, termasuk passwordnya :mrgreen:

Keuntungan perpanjangan domain (juga beli domain) seharga $18 di LovingIndonesia adalah harganya yang lebih murah. Juga prosesnya cepat. Kelemahannya (meskipun ini sebenarnya hanya soal kemantapan hati saja) adalah akun blog kita untuk sesaat diakses juga oleh orang lain. Tapi karena LovingIndonesia juga mendapat respons positif di forum blogger WordPress Indonesia (cek di sini), mantapkan hati, bulatkan tekad, segera perpanjang domain di LovingIndonesia 😆 Tapi semua kembali ke pilihan masing-masing.

Semoga bermanfaat.

Advertisements
This entry was posted in Transisi on by .

About ardot

Arif Rakhman (a.k.a ardaisme) is an English-Indonesian translator, capable of handling up to 5000 words a day on various topics and fields of interest. Shall you have urgency in translation, he can be contacted at saya@arifdadot.com for further discussion.

12 thoughts on “Cerita soal perpanjang domain WordPress di LovingIndonesia

  1. baiqrosmala

    kak mau nanya dong, kalau domain nggk diperpanjang apa blog kita terhapus begitu saja atau kembali ke blog awal yang akhirannya (dot)wordpress(dot)com itu? thanks ya sbelumnya

    Reply

your comment here

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s