Advertisements

Ingat! pintu keluar Stasiun Tugu Yogyakarta sudah berubah! Jangan sampai keliru!

Bagi yang pernah, apalagi rutin, bepergian dengan kereta api, pasti paham dengan keberadaan Stasiun Tugu di Yogyakarta. Wajar kalau begitu mengingat inilah stasiun terbesar di Yogyakarta yang berarti semua kereta yang masuk dan keluar serta melintasi Yogyakarta pasti melewati stasiun Tugu ini.

Keberadaan stasiun Tugu sendiri sangat strategis. Posisinya dekat dengan Pasar Kembang 😆 *kalau kamu berpikir negatif, wajar saja tapi itu sudah masa lalu* Sekarang ‘kan Pasar Kembang sudah berubah jadi kompleks penginapan murah meriah. Tapi tetenger paling terkenal di dekat Stasiun Tugu jelas adalah Jalan Malioboro yang mustahil ada yang belum pernah dengar nama ini. 

Kembali ke Stasiun Tugu. Saat ini terdapat sedikit perubahan yang diterapkan pada Stasiun Tugu di Yogyakarta. Belum tahu? Tak apa. Simak terus tulisan ini. he he he. Dulunya kalau kita baru turun dari kereta dan ingin keluar dari Stasiun Tugu, kita cukup mlipir di sisi selatan, tepat bersebelahan di pintu masuk sisi selatan *kenapa? Bingung? Berarti belum pernah ke stasiun Tugu :mrgreen: Dari situ kita jalan terus ke timur dan belok kanan hingga sampai di titik awal Jl. Malioboro. Sekarang sudah tidak bisa lagi jalan keluar lewat situ.

Jalan keluar saat ini dialihkan ke sisi barat Stasiun Tugu. Persisnya dekat dengan lorong yang menghubungkan ruang tunggu sebelah selatan dan ruang tunggu sebelah timur. Persis di samping lorong itulah adalah tangga menurun (seperti di Stasiun Pasarsenen) hingga nanti tembus di dekat Indomaret. Alternatif jalan keluar dari Stasiun Tugu adalah melewati rel sebelah selatan, yang nanti toh bertemu juga dengan arus keluar dari lorong bawah tanah tadi (tangga menurun).

Perubahan pintu keluar Stasiun Tugu ini sedikit menyulitkan mereka yang ingin langsung ke Jalan Malioboro. Kita harus susuri dulu kawasan Pasar Kembang sepanjang kira-kira 500 m. Mungkin maksudnya adalah sekalian pamer tempat penginapan bagi wisatawan yang baru datang dari luar Jogjakarta.

Oh iya, kalau sedikit bingung membaca uraian di blog ini :mrgreen: , jangan khawatir. Pasti ada petugas yang siap mengarahkan. Jika ada papan petunjuk yang dengan jelas memuat keterangan pintu keluar ini di Stasiun Tugu 😀

Advertisements

About ardaisme

Full-time Translator. 5000-word translation work everyday is not sensational achievement to be proud of. Dare to give more words to me to conquer? ring my whatsspp 082143168889 or PING! me 5FAA2CB4

5 responses to “Ingat! pintu keluar Stasiun Tugu Yogyakarta sudah berubah! Jangan sampai keliru!”

  1. arif dadot says :

    Affordable English-Indonesian Translator

    Arif Rakhman Professional English-Indonesian Translator Contact: WhatsApp 082143168889 BBM 553AA755 E-Mail arifnrakhman@gmail.com

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s