Menonaktifkan kiriman dari blog yang kita ikuti di WordPress

Kalau kita bicara situs web jejaring sosial, pastilah Facebook yang pertama kali ada di benak kita. Urutan kedua tentu saja Twitter. Lalu khusus untuk fotografi (meskipun tidak harus begitu) ada Instagram yang ujung-ujungnya balik ke Facebook lagi karena sudah dibeli.

Di luar tiga platform itu, terkadang kita jadi lupa kalau sebenarnya masih ada banyak situs web jejaring sosial yang sama terkenalnya pula. Ambil contoh, WordPress. Memang WordPress ini lebih mirip media bagi para penulis, tapi kini WordPress telah mengembangkan sistem sehingga semua blogger dapat terhubung dengan fitur following.

Namun, terkadang beberapa orang mungkin tidak ingin terlalu terganggu dengan update blog yang kita ikuti yang langsung ke email kita. Solusi untuk ini adalah menonaktifkan fitur following tersebut. Caranya adalah:

Klik gravatar kita di pojok kanan atas (di sebelah kiri ikon Lonceng).

Setelah diklik, kita dibawa ke halaman profil kita (my profile), lalu cari Notifications (pemberitahuan/notifikasi). Setelah terbuka, kita bisa sesuaikan pengaturannya dengan kebutuhan kita dengan membuka menu buka bawah (dropdown) Subscription Delivery. Kalau tidak mau terganggu dengan kiriman artikel blog terbaru, tentu pilih Never Send Email. Atau, bisa centang kotak di bawah Block emails.

Selamat mencoba. Semoga berhasil.

Advertisements

8 comments on “Menonaktifkan kiriman dari blog yang kita ikuti di WordPress

Comments are closed.