Fitur unik Yamaha NMax ini untuk kesehatan

Siapa mampu menolak Yamaha NMax? bodi gambot (maxiscooter), pas buat turing, serba lengkap (panel speedometer), sangat aman untuk berkendara (sudah cakram belakang dan rem ABS opsional), serta mesin tangguh dan kuat (Blue Core, teknologi terbaru dari Yamaha untuk skutik).

Di atas itu semua yang tidak kuasa ditolak siapapun adalah harganya yang terjangkau. Jangan disebut “murah” karena NMax ini meskipun dibandrol demikian tidak menunjukkan kualitas murahan.

Nyaris tanpa cela dan terlihat begitu sempurna, Yamaha tetap perlu menjadikan Nmax kembali menjejak bumi agar tidak jumawa. Maka, satu fitur unik pun diberikan. Yamaha Nmax harus rela ditakdirkan menggendong suspensi yang cukup keras secara default dari pabriknya.

Maksud Yamaha sebenarnya bagus. Mengingat dirancang sebagai skutik sport berperforma tinggi, tentu suspensi yang keras bagus di kecepatan tinggi dalam menjaga kemantapan motor. Namun faktanya suspensinya memang jauh lebih keras dari motorsport yang sport 😆

Fitur unik yang disematkan di NMax itu selayaknya diapresiasi. Anggaplah itu sebagai indikator dini. Bukan pertanda ada kerusakan di motor itu atau sebentuk ketidaksempurnaan. Melainkan semacam alarm kalau ada yang sedikit tidak seimbang dalam metabolisme tubuh kita.

Mereka yang mengalaminya pasti sudah merasakannya. Saat tubuh terasa nyeri hebat meskipun benturan sedikit saja (misalnya kaki untuk melangkah), itu pertanda asam urat sedang tinggi kadarnya dalam metabolisme. Itu berarti pola makan harus dibenahi, misalnya, dengan mengurangi asupan daging merah dan semua yang mengandung purin (contohnya bayam) dan memperbanyak porsi air putih dan buah-buahan.

Ini mengingat respons setiap orang pasti berbeda terhadap suspensi NMax yang konon dibilang keras itu. Soalnya kabar terbaru mengatakan (meskipun belum diverifikasi dan dikonfirmasi), suspensi default NMax bisa normal lagi, dalam arti tidak sekeras sebelumnya, setelah beberapa hari dipakai. Ini mungkin saja sudah disertai dengan pola makan yang lebih sehat, meskipun itu tanpa sadar.  

Jadi, jangan buru-buru ganti suspensi default NMax. Pakailah beberapa hari. Cobalah mengubah pola makan. Kalau ternyata setelah sebulan mengubah pola makan menjadi lebih sehat suspensi NMax tetap keras meskipun melindas jalanan yang sedikit tidak rata saja, barulah disimpulkan untuk mengganti suspensinya dengan suspensi aksesori yang juga disediakan Yamaha.

Advertisements

10 comments on “Fitur unik Yamaha NMax ini untuk kesehatan

  1. Kenapa shockbreaker Yamaha Nmax keras, karena yang melakukan ujicoba sebelum Nmax diproduksi adalah para bule-bule yang notabene berbadan “BIG BEAR”. Walau Shockbreaker keras & kurang nyaman serta suara mesin yg rada kasar berbanggalah/terhibur para pengguna Nmax, karena ini adalah produk GLOBAL persembahan dari Yamaha. Beda sama Vario150 kualitas LOKAL tapi NYAMAN.

  2. Pingback: Mahal tapi hati tenteram atau murah tapi bikin emosi? | ARIF DADOT

  3. Pingback: Intip NM dan PR Saat Telanjang | ARIFDADOT

  4. Pingback: Ketika NM dan PR Tanpa Busana | ARIFDADOT

  5. Pingback: Yamaha Movistar Sepakat Urusan Merchandise Kini Dikelola Rossi | ARIFDADOT.COM

  6. Pingback: NMax Owner Ini Bicarakan Pertemuannya Dengan Motor Benelli | ARIFDADOT.COM

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s