Hikmahnya adalah rajin googling

Dalam setahun ada satu bulan yang selalu dinanti orang beriman. Itulah bulan Ramadan. Bulan yang setiap orang beriman diwajibkan berpuasa dari terbit fajar hingga tenggelamnya matahari. Di bulan Ramadan itu, ada satu malam yang sangat berkah, penuh rahmat, juga kedamaian. Malam itu disetarakan dengan 1000 bulan kadarnya. Inilah Lailatul Qadr.

Dalam salah satu hadits sahih, Rasulullah diriwayatkan akan memberi tahu para sahabat tentang posisi pasti malam Lailatul Qadr. Namun ternyata Rasulullah ditakdirkan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala mengalami kelupaan karena ada orang bertengkar, sehingga beliau tidak jadi mengabarkan hal demikian.

Hikmahnya sebenarnya adalah kita dianjurkan untuk giat beribadah mulai dari malam penetapan 1 Ramadan hingga 1 Syawal tiba. Tentu saja kalau itu dilakukan secara konsisten maka Lailatul Qadr otomatis diraih dan kebiasaan beribadah terus merembet hingga 11 bulan selanjutnya.

Uraian di atas bakal jadi analogi yang tepat untuk menjelaskan siapa sosok Ayumi, dan mungkin juga Yayuk Sentul. Di era digital yang serba internet ini, rasanya semua sudah tersedia. Tinggal kita saja mau atau tidak untuk ubek-ubek.

Gudangnya sudah ada, namanya Google. Rasanya semua orang tahu bagaimana caranya membuka kunci gudang terbesar di jagat internet itu. Yang kini menentukan adalah mencari kombinasi kode yang pas agar bisa tepat. Juga ketekunan serta ketelatenan.

Selamat googling

Advertisements

3 comments on “Hikmahnya adalah rajin googling

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s