Masih belum bisa move on dari Zenfone

Asus pernah lekat dikenal sebagai produsen motherboard. Merambah lebih jauh dari itu, Asus mencoba peruntungannya dengan merakit komputer secara utuh — dan itu berhasil. Pundi-pundi uang pabrikan asal Taiwan itu makin gemuk tatkala peruntungan mereka sukses juga saat menjajal membuat ponsel Android.

Android besutan Asus dikenal dengan nama Zenfone. Oh iya, sebenarnya sebelum Zenfone dibidani, Asus sudah pernah mencoba dengan seri Padfone, tapi kurang berhasil. Barulah kolaborasi dengan Intel sukses membuahkan tambang uang.

Kalau tidak salah, Zenfone pertama kali muncul awal 2014. Dipasarkan di Indonesia pun tidak lama berselang setelah pengumuman global tersebut. Dan, seri yang ditawarkan pun tidak tanggung-tanggung, langsung ketiga lineup yang persis sama: Zenfone 4, Zenfone 5 dan Zenfone 6.

Euforia yang membludak sebagai respons terhadap ketiganya menjadikan Zenfone dieksploitasi habis-habisan. Harga jualnya seketika dilambungkan seperti perasaan seorang jomblo dipuji wanita tercantik 😆 Kalau ada bandrol sesuai Harga Eceran Tertinggi, itu hanyalah khalayan alias stoknya tidak pernah ada. Markup yang terlalu gila-gilaan akhirnya sukses memadamkan keinginan saya menjadi pemilik perdana Zenfone.

Sebenarnya, mengikuti perkembangan awal peluncuran Zenfone, saya berharap Zenfone bisa menggantikan Android lawas saya yang RAM-nya pas-pasan (512MB). Namun aksi-aksi spekulan telah memadamkan semangat itu dan saya makin tidak bergairah saat dihadapkan dengan Zenfone, apa pun hasil kinerjanya.

Saat Zenfone 2 diluncurkan sebagai suksesor Zenfone, pesonanya belum mampu memikat saya. Selain sudah tidak tertarik dengan mengganti ponsel (Android) baru karena dinamikanya begitu cepat, harganya juga bikin kantong jebol. Ditambah tak banyak fitur baru ditambahkan ke Zenfone 2 dan bentuknya tak ada perubahan sehingga susah untuk dibedakan, rasanya tidak ada alasan yang benar-benar tepat untuk berpaling ke produk Taiwan ini. Entah sampai kapan.

  

Advertisements

4 comments on “Masih belum bisa move on dari Zenfone

  1. La tros pie gan es degan menurut ente android yg cocok diharga 2-3 jt yg terbaik ada rekomendasi yg joss dr ente..???

  2. Pingback: Mahal tapi hati tenteram atau murah tapi bikin emosi? | ARIF DADOT

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s