Mahal tapi hati tenteram atau murah tapi bikin emosi?

Agar bisa menang dalam kompetisi, setiap kompetitor harus mengupayakan banyak hal. Untuk merebut hati konsumen, produsen mungkin merasa harga murah adalah senjata paling jitu untuk menang dalam persaingan. Tapi kita juga pasti tahu bahwa jika harga murah pasti mengandung sesuatu yang mencurigakan. Anda setuju?

Dalam kasus skutik gambot, Honda PCX dipukul telak oleh “bocah kemarin sore yang masih ingusan” berlabel NMax. Dengan fitur ABS (opsional), cakram belakang dan ban lebih gambot, NMax sukses mengangkangi PCX. PCX makin jauh terpuruk karena NMax punya senjata mematikan seperti di awal tulisan ini.

Dibandrol hampir setengah dari harga PCX, NMax sukses membuat penjualan PCX terhuyung-huyung yang sebelumnya orang seperti tutup mata saat membeli PCX yang harganya hampir setara motorsport.

Namun apakah NMax memang sudah sempurna? Ibarat wanita; cantik, pintar masak, nrimo, patuh, dan tidak menuntut suami? apakah sudah seideal itukah NMax dibandingkan PCX, sehingga apapun kebanggaan yang diungkapkan pemilik PCX, itu tak lebih dari upaya menghibur diri karena telah menghamburkan uang begitu boros?

Mari kita periksa bersama. Dibandrol begitu murah untuk ukuran skutik gambot, NMax ternyata menyimpan kekurangan. Suspensinya sungguh keras betul saat dikendarai. Dalih NMax adalah skutik sport sehingga patut diberi suspensi demikian sukar untuk diterima.

Solusinya, jelas adalah ganti suspensi. Tinggal pilih paketnya. Dalam arti, ada suspensi Shogun 125 SP yang sudah lama dihentikan produksinya yang berarti suku cadang ini mungkin susah diperoleh atau beli langsung produk aftermarket yang harganya tentu sudah jutaan (3 jutaan).

Itu adalah salah satu kelemahan nyata yang dirasakan mereka, pemilik NMax. Sebenarnya masih ada lagi keluhan, tapi demi etika dan sopan-santun, biarlah YBS yang mengumumkannya langsung, barulah blog ini nanti melacak balik ke sana 😉

Advertisements
This entry was posted in Transisi on by .

About ardaisme

Full-time Translator. 5000-word translation work everyday is not sensational achievement to be proud of. Dare to give more words to me to conquer? ring my whatsspp 082143168889 or PING! me 5FAA2CB4

3 thoughts on “Mahal tapi hati tenteram atau murah tapi bikin emosi?

  1. Pingback: Permintaan Terakhir Xeon Sebelum Dieksekusi Mati | ARIFDADOT.COM

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s