Mengapa blogger sekarang harus yakin diundang pabrikan kini hanya soal waktu?

Diundang berkunjung ke fasilitas produksi oleh pabrikan tertentu jelas jadi suatu kebanggaan besar. Apalagi kemudian bisa pamer sana-sini di media sosial. Tentu ini bakal bikin bungah mereka yang diundang berlipat-lipat.

Namun malangnya tak banyak orang yang diberi kesempatan berharga seperti itu. Selain dapat mengganggu proses produksi kalau terlalu banyak orang berkunjung, pabrikan juga punya kriteria tersendiri dalam mengundang blogger yang kini semua orang sudah tahu rahasianya itu.

Hanya blogger yang blognya punya hits ratusan dan pengunjung ribuan diundang oleh pabrikan. Tentu ini karena dalam pertimbangan pabrikan yang mengundang, itu dapat berdampak baik pada produk yang mereka pasarkan.

Kalau dulu mendapat hits ribuan saja mungkin susah. Situasinya belum sedinamis sekarang. Masyarakat pun mayoritas belum begitu perhatian dengan isu otomotif. Lagipula internet juga belum merata. Kecepatannya pun masih sulit dijangkau secara ekonomi. Tapi situasinya kini tak sama. Semua orang punya kesempatan yang sama mendapat hits yang tinggi. Hanya soal waktu.

Internet sudah terjangkau. Perangkat internet pun tidak semahal saat pertama kali diluncurkan. Dunia yang makin global pun turut berpengaruh pada dinamika otomotif yang cepat sekali berubahnya. Satu produk yang diluncurkan di belahan bumi lain langsung diketahui oleh kita yang ada di Indonesia.

Mungkin kalau masih harus mencari penghambatnya, itu adalah soal kemauan saja. Juga tekad. Dan keteguhan. Terkadang urusan ngeblog masih tersita dengan pekerjaan utama. Iming-iming agar segera jadi blogger purna waktu (fulltime blogger) masih belum kuat mendorong seorang blogger paruh waktu (parttime blogger) memindahkan kuadran kerjanya.

Selain beberapa hal di atas, konsistensi juga jadi masih masalah besar #lihatcermin XD Waktu luang pun terkadang tidak mampu menyediakan konsisten yang bagus bagi seorang blogger. Padahal tema/topik/bahan begitu luas tersedia. Ibarat di supermarket, kita tinggal pilih saja untuk ditulis. Alhasil, jadinya blog yang bersangkutan sering ditemukan terbengkalai dan tanpa ada pos terbaru.

Advertisements
This entry was posted in Transisi on by .

About ardaisme

Full-time Translator. 5000-word translation work everyday is not sensational achievement to be proud of. Dare to give more words to me to conquer? ring my whatsspp 082143168889 or PING! me 5FAA2CB4

7 thoughts on “Mengapa blogger sekarang harus yakin diundang pabrikan kini hanya soal waktu?

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s