Hari ini apa masih ada yang beli ponsel Blackberry?

Ini sepenuhnya rasa penasaran pribadi. Di hari ini, saat Android begitu menjamur dan memikat siapapun yang ingin beli ponsel, apasugimasih ada yang beli ponsel Blackberry? Dulu ponsel Blackberry memang begitu berjaya. Saking populernya, dapat dibilang apa saja dilakukan untuk bisa dapat satu unit Blackberry. Karena begitu diminati, harganya sangat mahal dan gilanya tetap laris manis. Orang rela antre sampai-sampai keselamatan jiwanya sendiri pun terancam. Itu semua demi ponsel Blackberry terbaru. Tapi itu sudah jadi kenangan hari ini. Ponsel Blackberry sudah tidak semenarik ponsel Android, meskipun bandrolnya terjun bebas gila-gilaan.

Coba cek situs web belanja online. Di sana, harga Blackberry benar-benar hancur. Bandrolnya di bawah sejuta. Dalam kondisi baru. Selain itu ada pula Blackberry dalam kondisi refurbish yang harganya bisa lebih murah dari ponsel fitur baru merek terkenal. Namun sepertinya itu semua tidak berarti banyak karena kini eranya Android. Apalagi senjata utama Blackberry, BBM, sudah dibuka untuk perangkat Android yang kini pun kondisi baru bandrolnya sama dengan harga Blackberry rekondisi tadi.

Mungkin ini saatnya Blackberry kembali ke fitrahnya. Fitrahnya adalah perangkat bisnis maka selayaknya digunakan untuk mereka dengan fitur-fitur yang memang dibutuhkan. Bukan pemandangan yang tepat melihat 4L4Y dan cabe-cabean yang masih labil memegang Blackberry Passport atau Classic 😆

Advertisements

10 comments on “Hari ini apa masih ada yang beli ponsel Blackberry?

Comments are closed.