Masih bahas blogger barat dan timur? MoveOnDong, ada yang lebih seru #SepangClash

Beberapa bulan ke belakang, jagat blogosphere Indonesia dihebohkan dengan istilah dikotomis. Istilah tersebut sebenarnya sebuah curcol namun menjadi besar karena sudah menyinggung kawasan yang beberapa kawan blogger mendiami bersama.

Valentino Rossi battles with Marc Marquez in Sepang Malaysia 2015

Valentino Rossi bertarung dengan Marc Marquez di Sepang Malaysia 2015

Lantas, mencuatlah pembagian BloggerTimur vs BloggerBarat, dengan yang terakhir adalah dampak dari disebutkannya kawasan Timur tadi. Dikotomi tadi sebenarnya disebabkan secara tidak langsung oleh diler regional di wilayah masing-masing. Meskipun sempat memanas, untungnya tidak terjadi aksi lanjutan yang tidak diinginkan. 

Kini, semua polemik itu sudah lama selesai. Dan kalau ada yang mencoba meniup, memanaskan, atau bahkan mengompori, kita bisa bilang: Waktumu sudah berakhir. Tak ada lagi ruang untuk situasi pecah-belah seperti itu. Lagipula, hey, lihatlah sekitarmu. Ada topik lebih menarik yang jauh lebih keren kalau dibahas. Sekarang yang ada adalah BlogMarquez dan BlogRossi, menyusul insiden di Sepang yang dikenal sebagai #SepangClash.

Siapa yang kau dukung? Siapa yang kau kecam? Atau kau netral? Untuk soal terakhir, itu tak bisa dilakukan. Karena ketika kau pilih netral pun kau sudah berpihak. Lebih baik kau pilih BlogRossi saja. Itu lebih aman karena alasan-alasan berikut:

Karena Rossi itu nyawanya MotoGP. Karena Rossi itu nafasnya MotoGP. Karena Rossi itu jantungnya MotoGP. Karena Rossi absen balapan rapuh hidupnya MotoGP. Karena Rossi absen balapan remuk jantungnya MotoGP. Karena tanpa Rossi MotoGP lemah. Karena tanpa Rossi MotoGP resah. Karena tanpa Rossi MotoGP gundah. Persis seperti lagunya Geisha ini.

Advertisements

7 comments on “Masih bahas blogger barat dan timur? MoveOnDong, ada yang lebih seru #SepangClash

  1. Pingback: Salah kaprah tentang poin penalti Rossi pasca insiden #SepangClash | ArDa New[s]Blog

  2. Pingback: Dorna perlakukan Valentino Rossi dengan berkaca pada all new CB150 Street Fire | ArDa New[s]Blog

Comments are closed.