Ini Reaksi Dorna, promotor MotoGP, terhadap petisi cabut hukuman Rossi

Petisi yang digalang untuk mendesak pencabutan sanksi Valentino Rossi pasca insiden di Sepang semakin memanaskan suasana. Situasi semakin genting karena sanksi tersebut menjadikan kans Rossi untuk jadi juara dunia ke-10 kalinya bakal terhambat. Start dari grid paling belakang di Valencia nanti jelas sebuah kerugian besar, meskipun jangan sekali-kali meremehkan kemampuan Rossi.

Valentino Rossi battles with Marc Marquez in Sepang Malaysia 2015

Valentino Rossi battles with Marc Marquez in Sepang Malaysia 2015

Saat ini, petisi yang digalang Nicholas Davis dari Inggris telah menyentuh angka 500.000. itu artinya ada setengah juta orang (dan terus bertambah) yang menuntut sanksi Rossi dicabut sehingga Rossi dapat bertarung secara adil (sesuai hasil kualifikasi, demikian menurut petisi tersebut. Tapi bagaimana dengan reaksi Dorna, selaku promotor MotoGP, menyikapi petisi cabut sanksi Rossi tersebut? Silakan simak berikut ini.

reaksi Dorna, promotor MotoGP, terhadap petisi cabut hukuman Rossi yang terus bertambah pendukungnya

reaksi Dorna, promotor MotoGP, terhadap petisi cabut hukuman Rossi yang terus bertambah pendukungnya

Tentu saja sanksi terhadap Rossi tidak bisa dicabut jika telah diputuskan. Berbeda lagi kalau banding yang diajukan Yamaha diterima oleh FIM, maka pasti ada perubahan terhadap sanksi tersebut. Namun, jika kekuatannya sebatas petisi seperti itu, tidak akan berdampak sama sekali pada hukuman Rossi dan Rossi akan tetap membalap dari grid paling belakang.

Memang sering sekali ada kasus di mana petisi yang dibuat berhasil mempengaruhi kebijakan publik, tapi dalam hal sanksi Rossi, hal itu mustahil terjadi. Apalagi Dorna pun telah dituduh terlalu ringan dalam menentukan hukuman Rossi.

Advertisements