Advertisements

Dua pihak dirugikan pemberitaan masif hukuman Rossi

Sejak merebak akhir pekan lalu, kasus Rossi tak ada ujungnya untuk dibicarakan. Bahkan sampai hari ini hingga sehari sebelum latihan bebas di Valencia kelak. Apapun perkembangannya dari kasus Rossi, pastilah ramai-ramai diwartakan. Itu sudah termasuk opini-opini berlebihan yang lama-lama terasa seperti sebuah fakta (baca di sini pembalap Italia bakal buka jalan buat Rossi?).

reaksi Dorna, promotor MotoGP, terhadap petisi cabut hukuman Rossi yang terus bertambah pendukungnya

reaksi Dorna, promotor MotoGP, terhadap petisi cabut hukuman Rossi yang terus bertambah pendukungnya

Terbaru dari kasus Rossi adalah pembalap Urbino itu memutuskan mengajukan banding ke CAS. CAS, singkatan dari Court of Arbitration for Sport, adalah lembaga arbitrase, penengah, mediator, dalam kasus-kasus olahraga. Kembali publik tersedot perhatiannya untuk terus mengikuti perkembangan kasus Rossi ini.

Sayangnya, kasus Rossi ini telah berefek tidak menyenangkan bagi beberapa pihak. Ini disebabkan oleh fakta kalau beberapa pemberitaan yang harusnya disambut gegap gempita nyatanya harus tenggelam dalam hingar-bingar kasusnya Rossi. Ironisnya, satu pihak yang paling dirugikan dari kasus Rossi justru adalah induknya Rossi itu sendiri, Yamaha Indonesia.

Foto terbaru Yamaha MT-15 yang kode bekennya adalah BG7 luput dari perhatian publik yang tersedot energinya mengikuti kasus Rossi. Akibatnya Yamaha MT-15 itu kurang terekspos, seperti yang dilaporkan oleh mbah bons. Tentu ini bukan dampak yang diharapkan oleh Yamaha Indonesia dalam usahanya menjauh dari kejaran Honda.

Pihak yang dirugikan dari kasus Rossi juga tidak jauh dari aspal MotoGP. Tapi bukan kubu Jorge Lorenzo atau Marc Marquez. Namun ini adalah tim yang akan berlaga di MotoGP. KTM, pabrikan asal Austria telah menguji motor terbarunya yang akan berlaga di MotoGP (2016 atau 2017). Namun detil-detil motor purwarupa (prototype) lagi-lagi tak terekspos karena publik lebih suka memelototi perkembangan sekecil apapun juga dari kasus Rossi.

Ini belum termasuk pihak-pihak yang sebenarnya tidak terlalu berharap diekspos, tapi biasanya dapat porsi pemberitaan yang cukup banyak karena ceruknya spesifik. Itu adalah Kawasaki yang merilis mini Z series: Z125 Pro. Namun sudah spesifik, masih ditambah dengan kasus Rossi yang masif, makin tenggelamlah berita si Z125 Pro ini.

Advertisements

About ardaisme

Full-time Translator. 5000-word translation work everyday is not sensational achievement to be proud of. Dare to give more words to me to conquer? ring my whatsspp 082143168889 or PING! me 5FAA2CB4

7 responses to “Dua pihak dirugikan pemberitaan masif hukuman Rossi”

  1. macantua.com says :

    Ah saya yg sebar mt15 nya aj santai aja… ga sampe dibully kaya marques hahahha

    http://macantua.com/2015/10/30/kasihan-marc-marques-dibully-habis-di-fanspage-nya-sendiri

  2. Arif Dadot says :

    Affordable english-indonesian translator

    Arif Rakhman Professional English-Indonesian Translator Contact: WhatsApp 082143168889 BBM 553AA755 E-Mail arifnrakhman@gmail.com

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s