Rossi hanya refleks, itu wajar sekali, seperti kita kalau dihinggapi nyamuk

Sudah banyak rekaman video betebaran. Video tentang duel Valentino Rossi dan Marc Marquez yang berujung #SepangClash itu diambil dari berbagai sudut. Semua sisi sudah ditayangkan, namun debat soal siapa salah dalam #SepangClash masih tak berujung.

Valentino Rossi battles with Marc Marquez in Sepang Malaysia 2015

Valentino Rossi battles with Marc Marquez in Sepang Malaysia 2015

Setiap fans kukuh dengan pendiriannya sambil menyalahkan pembalap lawan. Tapi kalau kita lihat lebih detil dan teliti, Sudah ketahuan bagaimana awal dari proses #SepangClash itu, meskipun mayoritas yang mengemuka saat ini adalah aksi tidak terpuji Rossi. terhadap Marquez.

Tak ada satu pun di dekat #SepangClash saat terjadi. Bahkan kamera canggih GoPro tak mampu menghadirkan tampilan visual guna menjelaskan #SepangClash secara meyakinkan. Tapi fakta pertama adalah kaki Rossi yang panjang itu tidak terentang jauh. Dengan kata lain, Rossi jelas tidak menendang Marquez. Tapi mengapa lutut Rossi terlihat seperti melipat kembali, yang berarti seperti baru saja ada aksi menjulurkannya keluar?

Lutut Rossi yang demikian itu bukan berarti Rossi baru saja menendang seperti menyepak bola. Di sinilah sekaligus bukti sahihnya kalau Rossi jelas tidak menendang Marquez sekaligus fakta kedua. Lutut Rossi terlihat demikian adalah bagian dari gerak refleks. Kita semua punya gerak refleks ‘kan? Dan itu macam-macam bentuknya.

Dalam #SepangClash kalau Marquez turut disalahkan, itu wajar. Bahkan, Marquez harus pula dihukum setidaknya sama dengan Rossi. Itu karena manuvernya dalam duel dengan Rossi itu terlalu membahayakan Rossi, juga dirinya. Marquez menempel terlalu rapat, seperti perempuan yang tidak mau lepas dari pacarnya XD *jadi ingat meme itu :mrgreen: 

Dan lazimnya manusia, Rossi pasti punya gerak refleks seperti kita. Sadar ada yang mengganggu di daerah lututnya, apakah Rossi harus diam saja? Sebelum #SepangClash terjadi, Marquez mirip sekali dengan nyamuk yang seenaknya hinggap di badan kita lantas mengisap darah kita.

Gigitan tersebut tentu menimbulkan rasa gatal dan saat kita cari tahu, ternyata itu nyamuk. Lalu apakah kita diam saja? Merasa gatal saja kita pasti langsung menepuknya sampai mati Marquez masih beruntung tidak disenapan atau dipistol oleh Rossi akibat ulahnya itu.

Konon untuk motor seperti purwarupa (prototype) MotoGP aksi Rossi itu tidak akan sampai menjatuhkan Marquez. Tapi mengapa faktanya Marquez sampai bisa ndlozzor? Di sinilah kita perlu buktikan pengakuan Marquez dengan lie detector. Apakah Marquez memang merencanakan sesuatu dalam #SepangClash? Ataukah Marquez hanya kaget karena disentil sedikit saja oleh lutut Rossi lalu tiba-tiba mengerem? Ataukah sentilan Rossi yang begitu lembut itu memang punya tenaga dahsyat yang luar biasa?

Drama masih berlanjut….

Advertisements

11 comments on “Rossi hanya refleks, itu wajar sekali, seperti kita kalau dihinggapi nyamuk

  1. Aneh aja kenapa sampai detik ini msh aja ada yg menganggap Rossi menendang jatuh Marquez??? Saya malah menilai bahwa aksi jatuhin diri ini sengaja dilakukan Marquez utk merugikan Rossi. Jelas Marquez tau bahwa dgn sengaja menempelkan “diri” ke kaki Rossi terus menjatuhkan diri, maka banyak pihak yg akan menyangka Rossi telah sengaja menyebabkan dia jatuh dan Rossi bakal diganjar penalti, dan… ujung2nya Rossi gagal jadi juara dunia kali ini.
    Saya gak tau apa bener ini dilakukan akibat kekesalan akan statement Rossi menjelang pertandingan di Sepang, atau emang udah bagai dendam kesumat terhadap Rossi, hanya Marquez yg tau. Yg jelas emang saat saya menonton pertandingan di Sepang itu saya merasa ada yg gak beres pada aksi Marquez, emang terlihat jelas Marquez seperti “mempermainkan” Rossi.
    Saya emang suka Rossi, tp saya menilai ini dari sudut pandang netral, krn saya bkn fans yg fanatik buta.

  2. Apa yang lagi tengak-tengok ke belakang itu juga reflek, padahal tindakan itu yang membuat hukuman itu jadi lebih berat. Terus Lie Detectornya buat Marquez saja, yakin Rossi tidak bisa berbohong, Rossi masih manusia yang masih niat untuk menyembunyikan aib/kecurangan yg telah dilakukannya!

  3. menurutku rossi dan marquez sama saja,
    marques berusaha memperlambat rossi
    rossi berusaha melebarkan marques
    sama niatnya, beda hukumnya, beda hasilnya.

    biar mereka lanjutkan balapan
    ayo lanjutkan hidup kita

  4. Reflek setelah sangat melambatkan motor, sangat jauh dari racing line dan menengok tiga kali? Lebih masuk akal kalau sengaja.
    Sengaja menjatuhkan diri dengan menabrak lawan? Memangnya jatuh itu enak? Belum pernah ngerasain jatuh?

  5. Pingback: Keputusan CAS yang kocak nan koplak terhadap banding Rossi | ArDa New[s]Blog

  6. Pingback: Kamu pesimistis kans Rossi di Valencia? Baca ini dulu tentang Lorenzo agar semangat lagi dukung the doctor | ArDa New[s]Blog

  7. Pingback: [RUMOR] Siapa Fans Spesial Yang Bakal Bertemu Rossi? | ARIFDADOT.COM

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s