Masih penasaran sama WordAds? Sekarang sudah bisa daftar lagi!

Karena blog sudah bukan lagi soal tempat curhat layaknya buku harian, monetisasi menjadi hal yang kini dikejar mayoritas blogger. Dan bicara tentang blog dengan hosting WordPress, maka pastilah WordAds jika ingin melakukan monetisasi blog. Kini WordAds hadir kembali dalam tampilan lebih segar, bertajuk WordAds 2.0. Apa saja yang baru?

Sejauh ini tidak banyak perubahannya. Hanya soal tata letak akun WordAds. Selain diletakkan di menu admin seperti yang selama ini kita kenal, akun WordAds juga diletakkan di tampilan depan WordPress yang berisi My Sites, Stats, dan sebagainya. Cari saja pas buka Stats, pasti kelihatan (bagi yang sudah disetujui, tentu saja).

Selain itu, yang tampak di permukaan adalah kini pemasang iklan di WordAds melakukan bidding secara real-timeJadi saat ini pun sedang ada transaksi antara advertiser dengan pengelola WordAds. Artinya pula makin ramai blog kita maka makin banyak advertiser yang ingin iklannya dipasang di blog kita, yang berarti mereka saling bersaing menawarkan tarif termahal. Dampaknya buat kita tentu saja pendapatan tambah naik.

Selain itu, perhatikan topik yang kita tulis. Ini karena WordAds terus memantau tulisan mana yang sedang ramai dikunjungi lalu data tersebut ditawarkan kepada advertiser untuk membuat keputusan beriklan. Istilahnya WordAds adalah advanced contextual mapping.

Terakhir, inilah yang paling menggembirakan mereka yang baru mau mendaftar. WordAds akan mempertimbangkan blog yang hits-nya belum begitu banyak seperti sebelumnya (1000 pageview sehari). Tapi bukan berarti baru satu pos sudah mendaftar. Setidaknya sekaligus ini tips singkat saja, isilah blog dengan pos berisi berbagai macam topik. Jadi pengunjung pun bisa beraneka macam, baik minat maupun lokasinya.

Satu tips lagi: kurangi menjemur. Buatlah pos yang dapat menggerakkan pembaca untuk mengeshare sendiri di media sosialnya XD

Untuk info lebih lanjut silakan buka link ini (kalau perlu penerjemah, tarif saya 250 Rupiah per kata 😉 )

Advertisements
This entry was posted in Transisi on by .

About ardaisme

Full-time Translator. 5000-word translation work everyday is not sensational achievement to be proud of. Dare to give more words to me to conquer? ring my whatsspp 082143168889 or PING! me 5FAA2CB4

10 thoughts on “Masih penasaran sama WordAds? Sekarang sudah bisa daftar lagi!

  1. Pingback: Selain Mang Kobay, Siapa Lagi Ganti Tema Di Ganti Tahun? | ARIFDADOT.COM

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s