Kamu pesimistis kans Rossi di Valencia? Baca ini dulu tentang Lorenzo agar semangat lagi dukung the doctor

Valencia sebagai balapan penentu juara dunia MotoGP pernah menghadirkan kenangan pahit bagi Valentino Rossi dan semua penggemarnya. Saat itu 2006 Rossi harus bertarung dengan Nicky Hayden. Apes bagi Rossi, ia malah tergelincir dan gelar itu pun direbut Hayden, meskipun kalah dalam jumlah kemenangan.

Valentino Rossi before his YZF-M1 after presumably winning South African Grand Prix in 2004, courtesy of rideapart.com

Valentino Rossi before his YZF-M1 after presumably winning South African Grand Prix in 2004, courtesy of rideapart.com

Kenangan buruk itu kembali menghantui karena Rossi harus bertarung dari grid terakhir. Pesimisme kian mengental karena rival terdekatnya, Jorge Lorenzo, berhasil menjadi pole sitter. “Apakah Rossi bisa melakukannya?” Tentu itu yang berkecamuk di pikiran mayoritas fans Rossi. Dan jawabannya adalah dengan balik bertanya, “mengapa kamu meremehkan Rossi dengan berpikir seperti itu?”

Selain itu, fakta tentang Lorenzo pun bisa membantu Rossi merangsek ke depan. Lorenzo dikenal tidak begitu bagus dalam start. Seringkali meskipun pole sitter, ia harus merelakan posisi pertamanya itu pada pembalap lain di awal lomba. Dalam hal ini, Dani Pedrosa jadi ancaman terberat Lorenzo. Pembalap mungil itu dapat ‘membantu’ Rossi karena dikenal bagus dalam melakukan start. Tak cukup di situ. Faktor non-teknis turut menimbulkan beban tersendiri bagi Lorenzo.

Meskipun tidak terlibat langsung dalam #SepangClash, Lorenzo mulutnya nyinyir sekali dalam mengomentari sanksi terhadap Rossi. Hal ini semakin meningkatkan kebencian fans Rossi kepada dirinya. Sepanjang Jum’at-Sabtu kemarin, ia selalu disoraki pendukung Rossi, meskipun ia mengaku tidak terganggu sama sekali.

Terakhir adalah hengkangnya sponsor utama Lorenzo, yang juga turut mensponsori MotoGP. Ditambah dengan isu dirinya akan digantikan Andrea Iannone di tim Yamaha. Apalagi Yamaha sendiri diberitakan tidak menyukai dirinya karena terlalu ramai berceloteh dan gestur jempol ke bawah. Itu semua tentu dapa mengganggu konsentrasinya sepanjang balapan sehingga tidak fokus menjaga jarak dari Rossi.

Advertisements

6 comments on “Kamu pesimistis kans Rossi di Valencia? Baca ini dulu tentang Lorenzo agar semangat lagi dukung the doctor

  1. Pingback: [RUMOR] Siapa Fans Spesial Yang Bakal Bertemu Rossi? | ARIFDADOT.COM

Comments are closed.