Lima Tempat Wisata Menarik Ini Sukses Dikunjungi Jatimotoblog

arifdadot.com – Sebagai wadah kreativitas, Jatimotoblog telah menampung begitu banyak minat yang berhubungan dengan blogging dan fotografi. Selain itu, sesuai dengan misi dan visinya, Jatimotoblog berupaya mempromosikan pariwisata yang ada di propinsi Jawa Timur. Sejak terbentuk pada 2011 hingga menjelang perayaan keempat bulan Desember nanti, Jatimotoblog telah beberapa kali mengadakan ajang kumpul-kumpul yang, selain mempererat hubungan silaturahim, berupaya memperkenalkan tempat-tempat menarik di sekitar Jawa Timur. Kali ini, giliran lima tempat menarik yang sukses dikunjungi Jatimotoblog akan disajikan dalam tulisan berikut. 

1. Gunung Kelud

Jatimotoblog berpose bersama di depan anak gunung Kelud

Jatimotoblog berpose bersama di depan anak gunung Kelud, foto sumber dari touringrider

Kunjungan ke Gunung Kelud diawali dengan halal bi halal di tuan rumah, dalam hal ini, kang Rudy Soul, pawangnya rudysoul. Setelah malamnya cangkru’an di alun-alun Blitar, Minggu pagi Jatimotoblog langsung bertolak menuju Gunung Kelud. Saat disambangi, Gunung Kelud belum meletus. Anak gunung Kelud pun masih terlihat ‘menggemaskan’, seperti terlihat di gambar yang dipinjam dari touringrider, tidak seperti usai letusan dahsyat tahun 2014.

2. Taman Nasional Baluran (dan Pantai Bama)

Masih dalam agenda halal bi halal, kali ini pilihannya adalah Situbondo yang dijamu oleh punggawa RiderAlam dan Ulidblog. Di sana tujuannya adalah mengunjungi Taman Nasional Baluran ‘Africa van Java’ dan Pantai Bama yang letaknya tidak jauh dari Taman Nasional Baluran.

3. Cemorosewu

Jatimotoblog bersama Koboys turut merayakan ulang tahun ke-2 Jatimotoblog

Jatimotoblog bersama Koboys turut merayakan ulang tahun ke-2 Jatimotoblog

Cemorosewu di Magetan dipilih sebagai tempat untuk merayakan ulang tahun ke-2 Jatimotoblog pada 2013. Perayaannya sendiri sangat spesial karena turut dihadiri oleh seduluran dari Jogjakarta, Koboys. Setelah berada di puncak, konsumsi nasi campur bungkus daun jati langsung ludes disantap setiap peserta yang kelaparan.

4. Air Terjun Irenggolo

Jatimotoblog saat mengunjungi air terjun Irenggolo, sumber: setia1heri

Jatimotoblog saat mengunjungi air terjun Irenggolo, foto sumber: setia1heri

Kali ini giliran Kediri yang dipilih untuk merayakan hari ulang tahun ke-3 Jatimotoblog pada 2014. Tempat yang akan dikunjungi pun belum pernah terdengar sebelumnya. Air terjun Irenggolo sukses menghadirkan kejutan yang menyenangkan dengan jalanan yang berkelok naik-turun.

5. Tanah Goyang dan Telaga Ngebel

Agenda halal bi halal kembali dilaksanakan dengan berkunjung ke Ponorogo. Sasaran yang ingin dikunjungi utamanya adalah Telaga Ngebel. Tapi nyatanya ada banyak tempat menarik yang asyik juga saat dikunjungi. Itu termasuk Tanah Goyang. Sensasinya memang menegangkan tapi seru.

Demikianlah lima tempat wisata menarik yang berhasil dikunjungi Jatimotoblog. Sebenarnya masih ada tempat lain yang pernah pula dikunjungi, seperti pelabuhan Gresik, juga makam para sunan di Gresik.

Bagi anggota Jatimotoblog, wajib hukumnya menyebarkan tulisan ini 😈

Advertisements

One comment on “Lima Tempat Wisata Menarik Ini Sukses Dikunjungi Jatimotoblog

  1. Pingback: Tujuh Tempat Makan Jujugan Jatimotoblog Pas Lagi Kopdar | ARIFDADOT

Comments are closed.