Lima Kesalahan AHM Selama Penyelenggaraan Honda Biker’s Day

arifdadot.com – Ada satu event besar yang rutin diselenggarakan tiap tahun. Event yang konon terbesar di tanah air digagas oleh pabrikan yang juga terbesar di Indonesia. Astra-Honda Motor, AHM, sangat bangga dengan ajang Honda Biker’s Day, acara yang berupaya mempererat hubungan tidak hanya sesama pemilik motor Honda, tapi juga semua pemilik sepeda motor. Namun, di balik kehebohan setiap penyelenggaraan Honda Biker’s Day, ternyata ada kesalahan yang dilakukan AHM. Kesalahan-kesalahan yang tidak dapat ditoleransi itu dirangkum dalam lima hal utama berikut ini:

1. Tidak mengalungkan bunga

Tentu keren sekali buat AHM kalau di setiap penyelenggaraan Honda Biker’s Day setiap peserta yang datang dikalungkan bunga, layaknya orang penting berkunjung ke suatu daerah. Jika ini dilakukan AHM di Honda Biker’s Day, loyalitas tanpa batas akan semakin tanpa batas ditunjukkan setiap peserta yang hadir.

2.  Tidak menyapa setiap peserta

Konon Honda Biker’s Day turut dihadiri jajaran penting AHM. Biasanya para eksekutif top ini akan melakukan turing bersama dengan orang-orang pilihan. Jelas terasa keren bagi para peserta Honda Biker’s Day kalau berkesempatan menjabat tangan setiap direktur AHM di ajang Honda Biker’s Day. Dan bagi mereka dari jajaran direksi AHM, kesempatan bertemu dengan seluruh peserta Honda Biker’s Day akan jadi sarana mendapat masukan serta saran dan mendengarkan keluhan.

3. Tidak mengistimewakan non-Honda

Di ajang Honda Biker’s Day, pengguna motor non-Honda pun diperbolehkan ikut. Namun, ternyata tidak ada insentif yang diberikan kepada pengguna motor non-Honda. Padahal, jika ada (sedikit) pengistimewaan, tentu keteguhan/pendirian kokoh pengguna non-Honda seperti dia akan goyah dan berganti ke merek Honda XD

4. Tidak menyilaturahimkan peserta

Di ajang sebesar Honda Biker’s Day dengan ribuan peserta hadir, kesempatan besar selalu terbuka jika sukses membentuk jaringan. Penganjur MLM akan melakukan pendekatan untuk mendapat downline 😆 sementara penyedia jasa dapat menawarkan layanannya kepada calon pengguna. Jika AHM mau berinisiatif menggerakkan setiap peserta agar mengenal seluruh peserta, jaringan yang besar bisa terbentuk.

5. Tidak bagi-bagi motor gratis

Menurut pertamax7, ada lebih dari 20.000 peserta yang hadir di Honda Biker’s Day 2015, seperti juga dilaporkan bikershoot. Jika AHM ingin terus mengokohkan posisi sebagai pabrikan terbesar dengan pangsa pasar (market share) terus menggunung, angka 20.000 adalah sebuah nominal yang dapat membantu wujudkan tujuan tersebut. Jika bagi-bagi motor gratis sukses dilakukan, tentu ini baik bagi pencitraan AHM yang lantas semakin memperkuat posisinya dari kejaran rival/pesaingnya.

Demikianlah lima kesalahan yang dilakukan AHM selama penyelenggaraan Honda Biker’s Day. Kita berharap AHM dapat memperbaikinya dan mewujudkan perbaikan tersebut mulai tahun depan 😈

15 comments on “Lima Kesalahan AHM Selama Penyelenggaraan Honda Biker’s Day

  1. Pingback: Merangkak Di Kemacetan, Tahukah Kamu Ini Mobil Apa? | ARIFDADOT.COM

  2. Pingback: This Brand Rumoredly To Seize Chance Left By Major Brands | ARIFDADOT.COM

Comments are closed.