Pilihan Baru Zuk Z1 Dengan Prosesor Jadoel Diluncurkan

arifdadot.com – Di tengah pasar Android yang semakin ketat, pemain baru terus bermunculan. Kali ini berasal dari Tiongkok, Zuk datang dengan perangkat yang luar biasa. Mengusung Z1, Zuk langsung menyasar segmen high end yang sudah diisi merek-merek mapan.

Zuk Z1 tampak depan dan Zuk Z1 tampak belakang dengan logo terekspos

Zuk Z1 tampak depan dan Zuk Z1 tampak belakang dengan logo terekspos

Dengan pertarungan di segmen atas yang sama berdarah-darahnya seperti di kelas low-end, apa yang coba ditawarkan Zuk Z1 untuk memikat para pengguna gawai, terutama mereka yang merasa sudah saatnya naik kelas?

Zuk Z1 diberi layar 5,5″, mengikuti trend kekinian. Selain itu, disematkan pula RAM 3 GB yang lebih dari cukup untuk menjalankan berbagai aplikasi dari Play Store. Ada penyimpanan internal 64 GB untuk menampung semua file penting tanpa ada opsi microSD eksternal.

Kamera utama 13 MP adalah fitur berikutnya untuk memikat calon pembeli, sudah dilengkapi dengan OIS dan dual-LED flash. Jika belum cukup, calon pelanggan yang doyan selfie pasti girang dengan 8 MP kamera depan ZUK Z1.

Sebagai prosesornya, dipilih Snapdragon 801 dari Qualcomm untuk menjadi otak utama Zuk Z1. Memang prosesor ini terbilang sudah ketinggalan dua langkah di belakang Snapdragon 820 yang segera merakyat, tapi tentu ada alasan di balik pemilihan tersebut.

Salah satu konektivitas yang diprediksi menggantikan micro USB di masa mendatang juga disematkan di Zuk Z1. USB type C memastikan proses pengisian baterai Zuk Z1 yang sebesar 4100 mAh berlangsung dalam waktu singkat.

sensor fingerprint Zuk Z1 sekaligus konektivitas USB type C pada Zuk Z1

sensor fingerprint Zuk Z1 sekaligus konektivitas USB type C pada Zuk Z1

Selain itu, sensor fingerprint menjadi fitur pemikat lainnya yang diharapkan menentukan kelarisan Zuk Z1. Sensor fingerprint ini diletakkan di tombol tengah tepat di bawah layar dengan pemakaian yang mudah.

Dari sisi software, Zuk Z1 menjalankan OS Cyanogen versi terbaru untuk versi internasional, sementara khusus untuk pasar Tiongkok, Zuk Z1 diberi ZUI berbasis Lollipop 5.1.

Zuk Z1 sudah tersedia di berbagai toko ritel. Khusus untuk Indonesia, Zuk Z1 dipasarkan oleh marketplace e-commerce BliBli yang dibandrol 4,5 juta Rupiah.

Advertisements

4 comments on “Pilihan Baru Zuk Z1 Dengan Prosesor Jadoel Diluncurkan

  1. Pingback: Zuk Z1 dan Infinix Note 2 Diturunkan Dari Rak | ARIFDADOT.COM

Comments are closed.