Valentino Rossi Terancam Diskualifikasi Dari MotoGP Musim 2016

arifdadot.com – Drama satu seri sudah selesai. Valentino Rossi yang paling senior selama musim 2015 mengakhiri ke-baper-annya seperti anak kecil merengek permen lollipop. Segala usaha dikerahkan namun akhirnya gelar juara dunia 2015 resmi direbut Jorge Lorenzo, rival terdekatnya.

reaksi Dorna, promotor MotoGP, terhadap petisi cabut hukuman Rossi yang terus bertambah pendukungnya

reaksi Dorna, promotor MotoGP, terhadap petisi cabut hukuman Rossi yang terus bertambah pendukungnya

Menjelang musim 2016, Rossi resmi mencabut bandingnya untuk menghapus poin penalti. Poin yang jadi pemicu drama panjang dua minggu sejak Sepang hingga Valencia itu tetap melekat pada Rossi sepanjang membalap di musim 2016. Di sinilah bahaya mengintai Rossi di musim mendatang. 

Jika banding Rossi diterima, 4 poin penalti tersebut akan dicabut, meskipun sudah tidak berdampak pada gelar juara dunia 2015. Tapi penghapusan poin penalti itu sebenarnya penting bagi Rossi. Mengingat Rossi sudah mengemas 4 poin penalti dan tetap berlanjut di musim MotoGP 2016, Rossi terancam diskualifikasi dari balapan.

Itu kalau Rossi sukses mengemas 10 poin penalti. Sebelum 10, 7 poin penalti yang dikemas berarti bakal start dari pitlane di balapan berikutnya. Ingat, ketegangan masih memuncak. Marc Marquez yang paling disalahkan masih gampang memicu kemarahan, baik Rossi sendiri maupun para fans. Jorge Lorenzo yang dituding merampok gelar juara 2015 dari Rossi pun sewaktu-waktu dapat memantik amarah Rossi.

Kalau Rossi tidak pandai mengelola emosinya seperti waktu di Sepang sehingga kebablasan menendang Marquez, siap-siap saja Rossi start dari pitlane atau terkena diskualifikasi.

6 comments on “Valentino Rossi Terancam Diskualifikasi Dari MotoGP Musim 2016

  1. Pingback: [RUMOR] Siapa Fans Spesial Yang Bakal Bertemu Rossi? | ARIFDADOT.COM

  2. Pingback: Yamaha Movistar Sepakat Urusan Merchandise Kini Dikelola Rossi | ARIFDADOT.COM

Comments are closed.