Rossi Baru Pensiun Setidaknya Usai Musim 2017

Valentino Rossi adalah pembalap tertua yang aktif di balapan. Di usia yang sebentar lagi 37 tahun, Rossi dianggap masih kompetitif untuk bersaing dengan pembalap yang jauh lebih muda. Namun gairah membalap di usia setua itu ditentukan oleh motor yang tangguh. Kita bisa lihat di musim 2015 Rossi mantap untuk menyatakan karir balapannya masih panjang karena salah satunya YZF-M1 sangat mumpuni di lintasan.

Situasi di 2016 tidak akan sama. Banyak perubahan regulasi diduga akan menggerus performa Rossi, tidak seperti di 2015. Faktor ban pun kini mempengaruhi kecepatan motor. Situasi pelik ini sepertinya menghadirkan tantangan bagi Rossi. Jika mengecewakan, bukan tidak mungkin Rossi berpikir 2016 adalah akhir balapannya.

Tapi itu mungkin harus ditunda jika Indonesia diterima sebagai salah satu tuan rumah di 2017. Dan saat benar-benar terjadi, pensiun Rossi mungkin belum akan terjadi. Soalnya faktor utama orang suka MotoGP karena Rossi. dan Indonesia jadi negara dengan fans MotoGP terbesar di dunia.

Advertisements

5 comments on “Rossi Baru Pensiun Setidaknya Usai Musim 2017

  1. Pingback: [RUMOR] Siapa Fans Spesial Yang Bakal Bertemu Rossi? | ARIFDADOT.COM

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s