Advertisements

Bocah Dohuk Dengan Jersey Kantong Plastik No. 10 Milik Messi Ternyata HOAX! Ini Pembuktiannya!

_87818739_boy_messi_shirtarifdadot.com – Seorang bocah polos telah menyita perhatian luas. Publik heboh dengan si bocah mengenakan jersey no. 10 milik Lionel Messi, superstar Barcelona dan Argentina, yang terbuat dari kantong plastik. Sewarna dengan jersey timnas Argentina, nama ‘Messi’ berikut nomornya dibubuhkan dengan spidol apa adanya. Si bocah disebutkan berasal dari Dohuk, Irak, salah satu daerah terdampak perang. Namun belakangan si bocah terbukti tidak berasal dari Dohuk dan klaim selama ini pun mentah. Kabar kalau Leo Messi pun akan bertemu sendiri untuk memberikan ‘sesuatu’ pada si bocah pun belum mendapat konfirmasi dari sang megabintang. Berikut pembuktian dari BBC Trending!

BBC Trending pertama-tama jelas berkunjung ke Dohuk. Di sana BBC Trending menanyakan warga setempat, apakah mengenali lanskap yang ada di foto si bocah berseragam Leo Messi no. 10 itu. Mereka mengatakan bahwa itu memang suasana pedesaan, tapi bukan termasuk kawasan Dohuk.

Jadi bagaimana rumor soal bocah Dohuk ini bermula?

Kemungkinan besar, semua kehebohan bocah Dohuk berseragam Leo Messi no. 10 ini berasal dari akun Twitter @illMindOfRobin. Orang ini yang diduga pertama kali memposting gambar si bocah Dohuk berseragam Leo Messi no. 10 itu. Tepatnya tanggal 13 Januari dia memposting foto si bocah Dohuk berseragam Leo Messi no. 10 itu, dua hari kemudian foto si bocah Dohuk berseragam Leo Messi no. 10 lantas menjadi viral di internet dengan keterangan “Messi di Kurdistan” dan “Messi di Dohuk, Irak”.

Namun belakangan akun Twitter @illMindOfRobin mengakui kalau dengan foto itu dia hanya bercanda, bermaksud untuk sedikit menonjolkan Dohuk, karena orang tuanya berasal dari sana. Akun Twitter @illMindOfRobin sendiri saat ini tinggal di Swedia dan merupakan seorang pelajar SMU.

Klaim bahwa Leo Messi berencana bertemu dengan si bocah untuk memberikan ‘sesuatu’ pun jauh dari kebenaran. Akun fans Leo Messi mengaku mendapat DM dari tim Leo Messi. Namun sampai sekarang sang mega bintang tidak pernah mengonfirmasi rumor tersebut.

cerita lengkapnya di sini

Advertisements

About ardaisme

Full-time Translator. 5000-word translation work everyday is not sensational achievement to be proud of. Dare to give more words to me to conquer? ring my whatsspp 082143168889 or PING! me 5FAA2CB4

One response to “Bocah Dohuk Dengan Jersey Kantong Plastik No. 10 Milik Messi Ternyata HOAX! Ini Pembuktiannya!”

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: