Video Rombongan MV Agusta Ini Sedang Ramai Dibicarakan

arifdadot.com – Sebuah video yang diunggah di grup Facebook Helmet Lover’s telah memicu pembicaraan panjang. Sang pengunggah sendiri bermaksud membahas video tersebut sesuai deskripsi grup Facebook Helmet Lover’s, yaitu rupa-rupa helm yang dikenakan para pengendara di video tersebut. Menariknya, respons terhadap video tersebut begitu meluas dan lucunya tidak berkaitan dengan helm-helm yang dikenakan para pengendara. Itu karena motor di video tersebut adalah MV Agusta.

Video berdurasi 32 detik itu menggambarkan rombongan MV Agusta sedang bersiap menyeberang ke sebuah restoran. Tepat di seberang jalan, satpam restoran tersebut dengan sigap mengondisikan lalu-lintas. Satu motor voorijder diikuti oleh tiga MV Agusta menyeberang duluan. Selang dua detik kemudian barulah rombongan MV Agusta yang sempat terputus sukses menyeberang hingga tuntas ditambah satu lagi motor voorijder. Total ada 16 unit MV Agusta yang terlihat, sudah termasuk dengan sang road captain di atas MV Agusta (disinyalir seri Brutale) paling belakangan.

Secara pribadi penulis merasa heran mendapati video MV Agusta tersebut dikecam secara tidak proporsional. Mayoritas kecaman mengutuk sang road captain rombongan MV Agusta yang menurut mereka begitu arogan memblokir lalu-lintas. Bagi penulis sendiri, para pengecam itu terlalu sempit pikirannya dan buta mata hatinya XD

Jangan salahkan rombongan MV Agusta atau sang road captain. Itu yang pertama. Kalau ingin menyalahkan, satpam-lah yang bertanggung jawab memblokir. Lihat saja di video tersebut. Satpam-lah yang punya inisiatif duluan memblokir lalu-lintas. Yang kedua, sob, mereka mau menuju restoran di seberang jalan. Tidak harus MV Agusta deh sob. Rombongan sepeda pancal di jalur yang sama seperti rombongan MV Agusta itu pasti minta diprioritaskan kalau mereka ingin menuju restoran seperti tujuan rombongan MV Agusta itu.

Kita sendiri kalau mau menyeberang menuju restoran tersebut pasti berharap diberi prioritas ‘kan? Dan para pengendara yang paham ada restoran yang dituju pasti juga mau mengalah. Gak lama kok sob. Gak bikin bensin kita langsung kering hanya untuk ngasih jalan buat rombongan ini (28 detik totalnya, hitung saja sendiri di video ini).

Rombongan MV Agusta sebenarnya tidak minta atau perlu dibela. Tapi penulis sendiri merasa kecaman yang ditujukan pada mereka tidak proporsional dan hanya menunjukkan kedengkian dari pihak-pihak yang mengecam itu, juga pikiran yang kerdil menyikapi aksi menyeberang jalan yang tidak sampai semenit itu. Kecaman yang mewakili atau dilontarkan pihak yang mengaku “kecil” harus selalu (di)benar(kan) dan mereka yang dilabeli “besar” pasti selalu salah.

Lihat videonya di sini dan kamu pasti sepakat dengan penulis :mrgreen:

Advertisements

11 comments on “Video Rombongan MV Agusta Ini Sedang Ramai Dibicarakan

  1. Pingback: Pokoknya MoGe Minta Jalan Itu Salah..!! Titik..! [Video] | KobaYogas.COM

  2. Pingback: Mungkin Ini Road Captain Paling Simpatik. Kamu Pasti Setuju! | ARIFDADOT.COM

  3. Kalau buat nyebrang sih bisa ditolerir.
    Tahu sendirilah orang sini gimana.
    Ada yg mau nyebrang bukannya dikasih jalan malah diklaksonin atau tetap dipepet.
    Spakbor belakangku dulu pecah gara2 disamber alayer pas lagi nyebrang.

  4. Pingback: Rombongan Moge Santun Dikecam, Pak Ogah Apa Kabar? | ARIFDADOT.COM

  5. Di Blog pasti ini mayoritas 99% yg komen orangnya itu2 aja (SESAMA BLOGGER DAN KOMENTATOR TETAP) JD WAJAR LAH AKAN DIBELA tp klo ada komen yg sifat nya KONTRA atau BERSIFAT REALISTISS PASTI DIMUSUHIN/GAK DISENENGIN (serba salah). Mau KOMEN SECARA REALISTIS pasti disalahin/dimusuhin, mau komen PRO/DUKUNG pdhl kenyataan nya salah. Yahh mau bgm lg namanya jg dunia Blog pasti wajar lah yg komen itu2 aja dan mayoritas pasti komen nya bersifat HARUS DAN WAJIB SEPENDAPAT SPY AMAN DAN GAK BISA FAIR MAUPUN PROFESIONAL. Terbukti diliat dr yg komen semuanya PASTI DUKUNG/PRO.
    Klo yg liat orang lain masyarakat umum diluar dr Blog PASTI AKAN MENYALAHKAN MOGE krn Image Moge selalu negative pdhl yg lebih negative dr Moge sangat byk yaitu MOCIL tp mocil gak pernah mau disalahin. Yg harus diingat jg setiap rombongan/konvoi motor baik mocil/Moge mayoritas gak pernah bener dan selalu mencari PEMBENARAN DAN PEMBELAAN

    Skr tinggal pilih…. Mau nyari PEMBELAAN DAN PEMBENARAN udah pasti akan dibela orang2 dr SESAMA BLOGGER DAN KOMENTATOR TETAP ATAU TEMAN2 SENDIRI ATAU DR KALANGAN SESAMA utk nyari yg KONTRA PASTI DR MASYARAKAT UMUM/PEMAKAI MOCIL.Secara gak lgs sadar atau gak dgn dibuatnya artikel ini PASTI AKAN NYARI PEMBENARAN DAN PEMBELAAN tp spy aman lebih baik masyarakat Indonesia semuanya harus bisa cuci otak nya dr unsur KECEMBURUAN/KESENJANGAN SOSIAL

    Dgn adanya berbagai cara isi Blog ini ttg MV Agusta tsb ujung2 nya penulis Blog mencari PEMBENARAN DAN PEMBELAAN terbukti diliat dr berbagai artikel dan yg KOMEN PASTI ITU2 AJA/SESAMA Blogger yg mana sudah pasti 10000000000000000% ISI KOMEN TSB MENDUKUNG (gak boleh kontra). Spy FAIR ADIL DAN PROFESIONAL coba tulis di koran dan bisa diliat mana yg banyak PRO DAN KONTRA, ini baru FAIR dong tp apakah pemilik Blog berani dan mau??? Gw yakin 1000000000000% GAK AKAN BERANI KRN CUMA MAU NYA DI SOS MED/FB/BLOG SPY ADA YG DUKUNG.

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s