Advertisements

Bakal Calon Yang Berisik Versus Petahana Mapan

bakal calon gubernur DKI Jakarta 2017

bakal calon gubernur DKI Jakarta 2017

arifdadot.com – Kalau kamu pikir huru-hara politik sudah tuntas usai Pilpres 2014 yang epik, pikir lagi! Masih ada sekuelnya dan kali ini tak kalah serunya. Adalah pilgub DKI Jakarta yang akan dihelat setahun lagi yang kembali memanggungkan suasana panas tak kalah sengitnya dibandingkan pilpres 2014. Dan meskipun masih setahun setengah lagi dipentaskan, hawa persaingan sudah berembus sejak sekarang.

Tentu gubernur DKI Jakarta yang sekarang, Basuki Tjahaja Purnama bakal running di pilgub DKI Jakarta 2017. Ahok, begitu si gubernur akrab disapa, belum memastikan pendampingnya. Namun demikian, Ahok, sebagai petahana, sudah mendapat serangan politik. Salah satu pengusiknya adalah Adhyaksa Dault yang sepertinya bakal didukung PKS. Adhyaksa Dault terlihat gencar menyerang Ahok, dan kritis menyingkap semua kekurangan Ahok.

Ketika Ahok kalem-kalem saja menanggapi serangan politik itu, bukannya mereda, Adhyaksa Dault semakin menjadi. Tentu ini suatu hal yang wajar. Seorang penantang perlu berupaya untuk mematahkan kekuatan si juara bertahan – atau petahana dalam hal ini. Menariknya, aksi Adhyaksa Dault ini mengingatkan kita seperti situasi di Liga Inggris, saat Manchester City yang sebelumnya klub gurem berubah jadi klub penuh superstar karena kekuatan finansial. Kenyataan ini menjadikan City berani koar-koar menantang tetangganya, Manchester United, yang telah jauh lebih mapan.

Sayangnya, aksi agresif seperti itu seringkali tidak berbuah hasil. “Tetangga yang berisik” pun disematkan pada City. Prestasi City pun tak semoncer koar-koarnya terhadap United. Adhyaksa Dault sedang menempuh cara yang sama, hanya saja, hasilnya terbukti tidak efektif. Ahok sepertinya tidak akan tersentuh dan akan melenggang semakin jauh.

Advertisements

About ardaisme

Full-time Translator. 5000-word translation work everyday is not sensational achievement to be proud of. Dare to give more words to me to conquer? ring my whatsspp 082143168889 or PING! me 5FAA2CB4

One response to “Bakal Calon Yang Berisik Versus Petahana Mapan”

  1. lekdjie mumet-ndhase.com says :

    Masak sih?selama siti berisik,bagaimana nasib si tetangga?

    Like

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: