Ingin Hemat Ongkos Antar Kota? Terbang Dulu Ke Luar Negeri

Jordan Cox, dari detik.travel

Jordan Cox, dari detik.travel

arifdadot.com – Seorang pelancong sukses menghemat ongkos perjalanan saat akan pulang ke rumahnya. Kendati perjalanannya antar-kota, si pelancong ini memilih pergi dulu ke luar negeri, lalu dari sana melanjutkan ke rumahnya. Dengan cara ini, terbang ke luar negeri, sang pelancong bisa lebih menghemat ongkos perjalanannya dibandingkan perjalanan reguler dengan kereta api.

Jordan Cox, begitu nama si pelancong, akan pulang dari daerah Sheffield, Inggris ke rumahnya di Hutton, Shenfield, juga di Inggris. Bukannya menumpang kereta dilanjutkan dengan bis untuk sampai di rumahnya, dia memilih terbang dengan Ryanair, sebuah maskapai penerbangan murah, ke Berlin, Jerman, lantas terbang lagi dengan maskapai yang sama ke bandara Stansted di Inggris sebelum pulang naik bis ke rumah.

Jordan harus mengeluarkan 51 poundsterling jika harus naik kereta, sudah termasuk makan siang dan bis jurusan rumahnya. Tapi dengan cara nyeleneh ini, Jordan hanya mengeluarkan 44,07 poundsterling. Rinciannya, 11,83 poundsterling dari Sheffield ke Berlin, dan sisanya 9,54 poundsterling dari Berlin ke bandara Stansted, Inggris.

Jordan Cox berhasil menghemat 7,72 poundsterling, ditambah beberapa saat muter-muter Berlin. Asik ‘kan? Tapi untuk standar Indonesia, cara travelling seperti ini jelas masih hil mustahal 😆

sumber: detiktravel

Advertisements