Hati-Hati Kalau Sudah Lama Tidak Makan Cabai

arifdadot.com – Lama tidak makan cabai lalu di suatu kesempatan mengunyah cabai harus diwaspadai. Bisa-bisa bukan nikmat kuliner yang dirasakan, tapi perut yang melilit gak karuan. Dan ini bukan mengada-ada. Lambung kita tidak terbiasa didatangi cabai, lantas harus menerima gelontoran cabai berikut biji-bijinya. Tentu lambung meresponsnya secara panik dengan mengeluarkan banyak asam lambung. Hasilnya, ya perut melilit tadi. 

Situasi perut melilit bisa tambah parah kalo lambung diguyur dengan softdrink. Maksudnya sih meredakan rasa pedas dari cabai. Tapi ini bukan solusi. Malah, tambah memperparah perut melilit tadi. Tentu karena softdrink punya kadar pH yang begitu rendah (sangat asam).

BTW, softdrink memang umumnya sama semua efeknya pada perut dan tubuh secara keseluruhan. Tapi kalo yang dampaknya lebih instan itu yang namanya ada unsur “gedenya” (dah tau kan ya 😆 ) Dibandingin merek mapan yang sudah terlanjur terkenal, softdrink merek ini bikin perut melilit lebih dahsyat dan lebih cepat, ada atau tidak ada cabai.

Kalo bisa mulai sekarang kurangi konsumsi softdrink ya

Advertisements