Advertisements

Cara Instal Whatsapp Di Smartphone Kesayanganmu

arifdadot.com – Dulu orang begitu gandrung pada SMS. Namun kini berkirim pesan singkat sudah tidak ngetren lagi. Sebagai gantinya, muncul instant messaging yang melakukan lebih dari berkirim pesan singkat. Tak hanya teks, suara, musik, bahkan dokumen pun dapat dikirim. Salah satu platform instant messaging yang populer adalah Whatsapp. Tutorial kali ini akan membahas cara instal whatsapp di smartphone kesayanganmu. Silakan disimak baik-baik.

BACA JUGA: mengapa FBY tidak mau membeli Honda CBR150R?

1. Buka Google Play Store

Cara Instal Whatsapp Di Smartphone Kesayanganmu

Google Play Store yang dilingkari warna hitam (Cara Instal Whatsapp Di Smartphone Kesayanganmu)

Google Play Store adalah tempat dari ribuan aplikasi yang sudah disetujui oleh Google. Ini termasuk pula Whatsapp. Ikonnya mirip koper warna putih. Silakan ketuk ikon tersebut dan kamu akan dibawa ke laman Google Play Store.

2. Mencari aplikasi Whatsapp

Cara Instal Whatsapp Di Smartphone Kesayanganmu

mengetikkan “whats” akan langsung menampilkan aplikasi Whatsapp yang kamu cari (Cara Instal Whatsapp Di Smartphone Kesayanganmu)

Ribuan aplikasi ada di Google Play Store. Untuk hemat waktu, manfaatkan kotak pencarian dengan mengetuk kaca pembesar. Lalu, ketikkan “whats” di situ. Hasilnya, aplikasi Whatsapp langsung ditampilkan di urutan pertama. Silakan dipilih dan lanjutkan ke tahap berikutnya.

3. Menginstal Whatsapp

Cara Instal Whatsapp Di Smartphone Kesayanganmu

ketuk tombol “Install” untuk memulai penginstalan whatsapp (Cara Instal Whatsapp Di Smartphone Kesayanganmu)

Setelah dipilih, kita akan dibawa ke laman penginstalan Whatsapp. Ada tombol “Install” yang harus diketuk agar aplikasi Whatsapp terinstal ke smartphone kita, seperti yang ditandai oleh lingkaran hitam.

BACA JUGA: apa hobi baru presiden Joko Widodo?

4. Proses Penginstalan Dimulai

Setelah tombol “Install” tadi diketuk, aplikasi whatsapp akan meminta izin dari kita untuk mengakses isi smartphone kita. Silakan ketuk “Accept” agar proses penginstalan dimulai. Tandanya adalah indikator kemajuan yang bergerak disertai persentase kemajuannya, biarkan saja sampai 100%.

5. Whatsapp Sukses Terinstal di smartphone kita

Cara Instal Whatsapp Di Smartphone Kesayanganmu

whatsapp sudah sukses terinstal di smartphone kamu (Cara Instal Whatsapp Di Smartphone Kesayanganmu)

Jika proses penginstalan sudah 100%, itu berarti Whatsapp sudah sukses terinstal di smartphone kita. Tandanya adalah aplikasi Whatsapp sudah ada di daftar menu smartphone kita, bersama aplikasi lain. Jika smartphone kamu ada homescreen, maka shortcut Whatsapp pun dibuat di homescreen.

Tips:

  1. Gunakan Wi-Fi saat menginstal Whatsapp, atau jaringan seluler di jam-jam longgar agar prosesnya berlangsung cepat dan hemat data serta mencegah diskoneksi.
  2. Nonaktifkan Auto-update yang selalu aktif di backgroundCaranya, buka Google Play Store, ketuk tiga garis bertumpuk horizontal seperti logo Adidas, lalu ketuk Settings. Setelah itu, cari dan ketuk Auto-update apps, dan pilih Auto-update apps over Wi-Fi only. Dengan cara ini, aplikasi hanya di-auto-update jika terhubung ke Wi-Fi yang biasanya gratisan. Tapi kalau paket data melimpah, tidak masalah juga pilih opsi Auto-update apps at any time. Data charges may apply.

Selamat, kini kamu sudah memiliki aplikasi whatsapp terinstal di smartphone kamu. Tutorial selanjutnya akan membahas cara membuat akun di whatsapp. Jadi ikuti terus blog arifdadot.com XD

Advertisements

About ardaisme

Full-time Translator. 5000-word translation work everyday is not sensational achievement to be proud of. Dare to give more words to me to conquer? ring my whatsspp 082143168889 or PING! me 5FAA2CB4

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s